Cara Membuat Redmore Praktis di WordPress - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Cara Membuat Redmore Praktis di WordPress

Cara Membuat Redmore Praktis di WordPress

Ditulis Oleh Joy Johari pada Senin, 21 Januari 2013 | 03.27

Petir Fenomenal. Cara membuat redmore praktis di wordpress. Teringat waktu saya baru-barunya membuat blog berplatform wordpress, bingungnya minta kawin, eh...maksudnya minta ampun dech ! Melihat postingan di wordpress orang enak dilihat karena setiap judul posting hanya diikuti beberapa kalimat saja dan selanjutnya dibatasi oleh kata "Lanjut membaca -->". Sedangkan blog saya, setiap dibuka laman mukanya penuh dengan judul yang begitu panjang berikut isinya. Sehingga satu judul dengan judul yang lainnya tidak berdekatan yang mengakibatkan tidak cepat terlihat oleh pembaca. Tentunya ini mengandung kelemahan, paling tidak, pembaca kecapean men-scroll sampai ke bawah dan sulit memilih prioritas bacaan yang paling disukai, kecuali blog mencantumkan daftar isinya di sidebar.

Bagi sahabat blogger yang kebetulan sedang mencari solusi serupa, maka solusinya akan saya share berikut ini. Mohon kepada para master minggir dulu ya, ini hanya untuk sahabat Junior sekelas saya. 

Caranya mudah sekali, bisa dijelaskan dengan 3 kata. Namun agar jelas-sejelas-jelasnya, maka akhirnya bisa panjang nih Sob ! Ok, langsung saja ikuti langkah-langkahnya :


  • Buat/tulis postingan baru ----> masuk dashbord wordpress
  • Setelah selesai membuat tulisan, pada mode text pilih kata terakhir dari kalimat yang akan dibatasi. Gambar di atas anggaplah posting yang sudah selsai. Silahkan kilik text yang terdapat di samping kanan atas. Munculannya seperti ini :


  • Silahkan tulis atau sisipkan kode ini :  <!--more-->   di akhir kata yang akan dibatasi tepat setelah tanda titik


    • Jika sudah, kembalikan ke mode visual untuk melihat hasilnya. Akan terlihat seperti di bawah ini : garis panjang samar yang ujungnya berakhir kata "more"


    • Klik terbitkan, jika blog sobat menggunakan bahasa Indonesia, maka hasil posting yang terlihat akan seperti di bawah ini.


    Itu saja sobat, semoga bermanfaat ! Cara membuat redmore yang praktis di blogspot baca di sini
    Share this article :

    Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

    Artikel Cara Membuat Redmore Praktis di WordPress ini diposting oleh Joy Johari pada hari Senin, 21 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Cara Membuat Redmore Praktis di WordPress ini bermanfaat.

    Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

    2 komentar:

    1. alhamdulillah bisa berkunjung dan menyimak cara membuat readmore. kali ini saya ada misi khusus untuk mengantarkan award bang. jikalau berkenan silahkan jemput disini http://dirgabsc.blogspot.com/2013/01/sunshine-award-simbol-tali-persahabatan.html

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terima kasih teman, Alhamduillah sebelum baca komentar ini, saya sudah ke sana, tanpa sengaja karena blm baca ini, tapi saya bungkus juga. Salam blogging !

        Hapus

    Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

    http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
    Banner santri

    HIKMAH

    Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

    Recommended Post Slide Out For Blogger

    Total Tayangan Halaman

    Komentar Teranyar

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Proudly powered by Blogger
    Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
    Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal