Testimonial - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Testimonial

Testimonial

Ditulis Oleh Joy Johari pada Senin, 07 Januari 2013 | 01.03



Tentang Iklan/Banner

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera Untuk Semua,

Pengunjung lihat sendiri, ada iklan tayang dengan kata-kata yang lincah silih berganti membentuk satu kalimat, yaitu : DAPATKAN TEMPLATE GRATIS, STYLE MAGAZINE DAN ELEGANT, LANGSUNG KLIK SAJA DISINI !

Kemudian di sampingnya ada tulisan Mas TEMPLATETM FREE TEMPLATE.
Saya tegaskan itu bukan iklan ! Mengapa saya sebut bukan iklan, karena saya tidak pernah memasang iklan itu, baik berbayar, gratis atau sistim affiliate. Itu adalah banner bawaan dari template yang dibikin oleh pembuat template. Mas Template adalah nama situs pembuat template (www.mastemplate.com) dengan nama pembuatnya adalah Maskolis. Saya tidak pasang iklan karena ditolak terus oleh Adsense, heheh..(tapi ada tetangga yang nitip nih....jualan kalakat wadah kuliner/makanan dimsum).

Saya bisa saja merubah semua tampilan template ini dengan menggantinya dengan kreasi saya sendiri. Dan itu, diperkenankan oleh pemiliknya, kami bebas pemakai template Mas Template untuk memodifikasinya. Namun menurut saya adalah satu kemuliaan dan penghargaan (reward) yang layak dan patut serta wajarlah apabila pemakai template Maskolis konsisten tetap meninggalkan jejak pemiliknya di bagian mana saja dari blognya, terutama bagian footer.

Untuk itu sebagai penghargaan yang tulus dan merasa bangga dengan karya anak bangsa, maka tidak saya ganti banner yang ada agar yang lain dapat menikmatinya melalui situs ini. Itu gratis ! Kegratisan itu kiranya sedikit merubah paradigma sekuler saat ini yakni “ jaman sekarang tidak ada hal yang gratis “. Footer dari situs ini juga tidak ada yang saya hilangkan, walaupun saya bisa merubahnya. Cukup dari situ saya serap ilmunya saja, karena dengan template ini, saya sekarang sudah lebih banyak mengerti mengotak-atik template (edit-mengedit HTML/script).

Jadi, selama saya belum mau mengganti template yang baru lagi, maka banner di atas tidak akan saya hilangkan. Terima kasih kepada Maskolis, semoga semakin sukses, dan semua karya-karya yang dibagi free-nya menjadi suatu amal ibadah. Aamiin…

Tentang Petir Fenomenal

Pengunjung yang terhormat, saya ini bukan siapa-siapa. Sedangkan pengunjung situs ini mungkin saja dari berbagai kalangan, siapa pun itu. Singgah dan ambillah jika ada yang bermanfaat dan dibutuhkan. Harus jujur diakui bahwa Petir Fenomenal masih raja copas. Namun jangan khawatir, semua konten yang ilmiah tidak pernah saya klim sebagai karya sendiri, akan tetapi saya cantumkan sumber atau referensinya sebagai bentuk sikap beretika dalam menggunakan hak cipta/karya orang lain. Adapun kalau ada artikel yang tidak tercantumkan sumbernya, pasti itu disebabkan karena unsure lupa.

Mengapa Saya Mebuat Blog/Website

Ketika pertama kali saya menggunakan internet, saya berpikir “hebat amat google bisa menemukan semua tulisan yang ada di internet, dan siapa yang mengunggah semua informasi yang disajikan di internet. Apa tidak cape ngetiknya sebegitu seabregnya informasi?. Berapa orang sih, tim pengetiknya?” Sompreet…..beginilah ternyata orang yang gaptek ! Saya yakin sampai detik ini, bagi yang belum mengerti apa itu website, situs, blog dan blogger, pasti berpikiran yang sama dengan saya. Karena saya pun berpikir seperti itu karena belum tahu apa itu blog.

Ternyata, begitu saya mengetik “cara membuat website” di google, breeeeett…..banyak tulisan orang tentang itu dengan label semua tutorial atau tips dan trik. Saya perhatikan semua blog yang saya jumpai (yang kemudian diketahui itu disebut blogwalking), dari situ saya paham bahwa ternyata informasi yang ada di internet itu semuanya dapat mengunggah orang secara pribadi-pribadi karena mereka memiliki blog yang dibuatnya. 

Spontan saya berpikir, “rasanya tidak mungkin saya tidak bisa membuatnya walaupun sedikitpun tidak punya pengetahuan dasar tentang internet atau blog. Saya tidak ingin hanya jadi penonton atau pengunjung saja”. Sedikit demi sedikit saya ikuti langkah-langkahnya. Waktu itu browsernya firefox berbahasa Inggris. Dengan bekal bahasa Inggris yang parah, saya merasa kesulitan untuk mengerti langkah-langkahnya. Dasar gaptek, tahunya bahasa browser bisa diset ke bahasa Indonesia (dikemudian waktu tahu tentang itu). Tapi dasar saya cerdas, walaupun tak secerdas Si Hartadinata Harianto, wkwkwkwk……akhirnya terwujudlah blog saya dengan nama Petir Fenomenal.

Mengapa Namanya Petir Fenomenal?

Saya tinggal di Petir. Seperti cerita di atas, setiap saya cari apa saja di google, hasilnya pasti ada dan sesuai dengan yang saya maksud. Tapi begitu saya ketik kata “petir” tentang daerahku, tak ada satupun yang menunjuk kepada tentang daerahku. Itu di halaman pertama dan kedua, tidak dilanjutkan ke halaman ketiga dan seterusnya. Yang ada hanya melulu tentang petir fenomena alam alias gledeg. Sedangkan yang saya inginkan adalah tentang apa saja yang penting membicarakan petir, syukur-syukur tentang karya-karya orang petir yang diunggah oleh orang Petir juga. Hanya ada 1, waktu itu yang saya temukan tentang petir, yaitu di situs pemerintah pusat (tentang nomor-nomor kode pos se-Indonesia).

Nah, dari situlah sebenarnya saya mengambil nama blog ini menjadi “Petir Fenomenal” walaupun gretongan dan newby-newby sekali.Maksudnya agar daerah Petir mendunia, heheheh…… Dan saya akan bangga juga kalau orang Petir pun tidak hanya jadi penonton di dunia maya. Oleh karena itu, posting pertama saya (asli tulisan saya) kalau tidak salah adalah “Sekilas Tentang Kecamatan Petir”. Maksudnya, agar kalau ada orang mengetikkan kata petir untuk daerah petir, muncullah petir dan hasil orang petir. 

Membuat blog ternyata mudah bagi mereka yang pernah belajar, baik waktu sekolah atau kuliah jurusan programming. Mereka inilah yang bisa kaya dengan kehebatannya di bidang programming atau internet, aplikasi atau blog/website. 

Sekian

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Joy Johari Joe
Abdi Masyarakat

Kalakat Dimsum - Belajar semaksimal mungkin, Berbagi sebisanya
Petir-Serang-Banten
tel.: 087773942017
fax:
joharijoy51@yahoo.co.id
http://petir-fenomenal.blogspot.com

Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Testimonial ini diposting oleh Joy Johari pada hari Senin, 07 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Testimonial ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal