Salah Satu Kesalahan Blogger - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Salah Satu Kesalahan Blogger

Salah Satu Kesalahan Blogger

Ditulis Oleh Joy Johari pada Kamis, 06 Juni 2013 | 05.21

Salah Satu Kesalahan Blogger . Apakah Anda setuju, bahwa sekecil apa pun kesalahan itu harus diluruskan? Baiklah, Anda setuju. Menurut saya juga ya, sama dengan Anda. Karena informasi yang salah akan menyesatkan dan sifatnya jalar-menjalar sampai ada yang meluruskan. Dan, yang bersedia meluruskannya akan mendapat pahala, heheh...! Masa, sih ! Ya, iya dong. Bukankah orang yang suka sengaja menyesatkan orang bertanya tentang alamat tempat juga nanti disesatkan Allah ketika dia naik haji? Misalnya, Si A bertanya mengenai alamat Petir ke arah mana dari tempat dia bertanya. Kemudian yang ditanya menjawab “Ke arah Selatan Pak” padahal seharusnya ke arah Barat. Niscaya dia akan disesatkan nanti di tanah suci ketika naik haji, banyak ko, ceritanya yang seperti itu ! Lalu apa sih, yang salah dari blogger itu, ko dari tadi muter-muter saja ?!!
Baiklah, ini sebenarnya kurang penting untuk dibicarakan kalau dilihat akan timbulnya salah paham di antara saya dan mereka. Jangan-jangan mereka yang merasa, mengatakan bahwa saya sombong dan sok tahu. Padahal sama sekali tidak bermaksud sombong. Yang jelas, saya meyakini hal itu sering terjadi pada blog pemula seperti saya. Nah, karena saya merasa pemula, maka saya merasa berkewajiban meluruskan sesama pemula agar tidak berkelanjutan, apalagi itu adanya di dunia maya yang semua orang bisa lihat dan belajar. 

Salah satu kesalahan blogger yang saya maksud adalah kesalahan yang kurang prinsip sebenarnya. Artinya bukan hal yang melanggar kebijakan kedumayan, itu hanya kesalahpahaman dari yang bersangkutan dalam menerapkan dan atau memberi nama gadget. Gadget yang dimaksud adalah STATISTIK BLOG yang menampilkan jumlah penayangan halaman blog. Gadget tersebut sejatinya adalah menampilkan jumlah halaman atau artikel atau postingan yang dilihat pengunjung. Oleh karena itu dalam bahasa Inggrisnya biasanya bernama “Page View”. Mau dibaca atau tidak, yang penting diklik, atau langsung dibuka dari google search, ordinal yang ditunjukkan gadget tersebut pasti berubah (bertambah). Sekalipun 1 orang pengunjung dalam satu waktu, jika melihat artikel kita sebanyak 5 kali, pasti statistik akan bertambah 5, walaupun artikel yang dilihat 5 kali itu, artikelnya itu-itu juga. Nah, kesalahannya adalah, mengapa banyak yang menulis judul gadget tersebut dengan judul : “ANDA PENGUNJUNG YANG KE....”. Seharusnya judul atau penamaan yang betul antara lain adalah bisa : page view, jumlah halaman dilihat, jumlah artikel yang dilihat, dll yang sejenis. Kenapa yang paling tepat menggunakan kata “dilihat”? Karena belum tentu artikel kita yang dibuka oleh pengunjung mutlak dibaca olehnya. Mungkin saja dia hanya membaca judulnya saja lantaran konten dan judul tersebut tidak cocok dengan yang dia cari. Itu saja sih, kesalahan blogger yang saya maksud. Mohon maaaaf dech, kepada yang merasa. Semoga bermanfaat.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Salah Satu Kesalahan Blogger ini diposting oleh Joy Johari pada hari Kamis, 06 Juni 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Salah Satu Kesalahan Blogger ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal