Manfaat Buku Tamu - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Manfaat Buku Tamu

Manfaat Buku Tamu

Ditulis Oleh Joy Johari pada Rabu, 03 April 2013 | 02.28

Manfaat Buku Tamu . Waduh, maaf nih, bagi pembaca yang membaca tulisan tentang manfaat buku tamu in. Mungkin saja Anda merayap-rayap di google dengan keyword manfaat buku tamu untuk mendapatkan penjelasan tentang manfaat buku tamu. Tapi apabila yang Anda maksud manfaat buku tamu yang ada di kantor-kantor instansi atau suatu lembaga, maka Anda salah alamat Gan. Buku tamu yang dimaksud di sini bukan itu, tapi seperti yang terlihat di atas kiri website ini. Jadi, maksudnya buku blog, heheh…

Mohon maaf juga saya sampaikan kepada umumnya pembaca terutama blogger, kalau pembahasan tentang manfaat buku tamu ini tidak sesuai harapan. Sebab, manfaat yang akan saya curhatkan ini bukan tentang manfaat dalam arti umum, tapi khusus bagi saya sendiri.
Begini manfaat buku tamu bagi saya : dengan buku tamu tersebut ternyata saya dapat banyak tahu tentang mereka yang menggeluti bisnis online. Saya belum bisa mengatakan manfaat buku tamu sebagai tempat untuk banyak belajar bagi saya. Karena saya belum memikirkan untuk bisnis online, mungkin karena saya belum begitu pandai membuat dan mengelola website (blog). Blog ini pun dimanfaatkan masih sekadar tempat curhat dan berbagi info saja, apa pun itu.
Dengan buku tamu, saya banyak tahu tentang mereka dalam memancing pengunjung dari pemilik blog yang mereka singgahi dan meninggalkan jejak dengan mengisi buku tamu. Saya beberapa kali meneliti dan mengecek apa yang mereka maksud dari kunjungannya di buku tamu. Ternyata kebanyakan dari mereka sedikit mengelabui dengan bahasa yang familiar dan santun serta persuasif sekali. Tapi menurut saya cara ini sah-sah saja dan masih jauh lebih baik ketimbang Joko Susilo dan Gayus Tambunan. Saya katakan sedikit mengelabui, karena tidak ada yang menulis nama aslinya dan berkali-kali mengisi buku tamu dengan nama berbeda tapi orangnya itu-itu juga. Lebih kerennya lagi, mereka selalu menggunakan bahasa Inggris. Jadi mereka ingin memperlihatkan bahwa pengunjung yang mengisi buku tamu itu orang asing, dan pemilik blog agar berpikir seperti yang mereka harapkan. Berarti pikiran mereka tidak jauhlah dari anggapan bahwa orang Indonesia itu lebih cinta produk luar negeri. Orang Indonesia itu akan merasa bangga jika blognya dikunjungi orang asing. Apa iya, begitu? Atau mereka hanya titip pesan di buku tamu untuk agar bisa dibaca oleh orang asing? Wah, entahlah, bisa dua-duanya kan !?
Kemudian saya katakan familiar dan santun, karena semua pesan mereka selalu bersahabat dan memuji. Siapa sih, yang tidak senang dipuji? Mantap juga ilmu jiwanya ya ! Kemudian juga saya katakan mereka pebisnis online, karena saya tahu setelah melacak website-nya. Hampir semua saya kunjungbaliki bagi mereka yang mengisi buku tamu, walaupun tidak langsung pada saat itu juga, maklum kadang waktunya sempit untuk jalan-jalan. Apa yang saya tahu dari website-nya? Sudah dapat diterka bukan? Ya, ada iklannya !
Ngomong-ngomong tentang kunjung balik, saya selalu melakukannya walaupun hanya karena sekedar ingin tahu saja, tapi lebih sering karena semata-mata penghargaan dan atau menghargai mereka karena kunjungannya ke sini. Saya berpikir, apa sih, beratnya mengunjungi blog orang. Masalah nanti ada iklannya, mau klik atau tidak, itu kan urusan kita masing-masing. Sebab mengklik sesuatu mesti ada tujuan dan ketertarikannya. Namun saya akui, bahwa kegiatan kunjung balik ke rumah tetamu itu belum pernah mendapatkan oleh-oleh, heheh. Saya juga jarang sekali meninggalkan jejak di sana (kalau dia kehilangan, takut kelacak anjing helder, hehe).
Manfaat lain yang tidak kalah pentingnya dari buku tamu itu adalah saya akan mengikuti trik-trik mereka apabila saya nanti sudah membuka bisnis online, hahahah…!! 

Itulah manfaat buku tamu bagi saya pribadi, bagi sahabat yang lain mungkin beda lagi. Terima kasih atas ketuntasan membacanya, semoga pahala bagi Anda. Permisi.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Manfaat Buku Tamu ini diposting oleh Joy Johari pada hari Rabu, 03 April 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Manfaat Buku Tamu ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

17 komentar:

  1. BLOG WALKING. Situs anda bermanfaat sekali. Pertahankan prestasinya agar lebih banyak lagi pengguna internet yg dpt merasakan manfaatnya. Salam dari kami http://bisnisonlines.webs.com/.

    BalasHapus
  2. Boleh, bagi saya selama ada manfaatnya bagi saya dan atau orang lain tdk masalah, terima kasih supportnya

    BalasHapus
  3. Untuk pertama kalinya saya menemukan situs sehebat situs anda. Kembangkan dan pertahankan prestasinya untuk kepentingan publik. Salam dari saya:
    http://belajarbisnisonlineinternet.webs.com/.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, jangan lebay Kang, dari sisi apanya hebatnya situs ini? Terima kasih supportnya. Siap kunjung balik ke TKP, selamat pagi di bangun pagi ini !

      Hapus
  4. izin nyimak gan ,, sukses selalu ya

    BalasHapus
  5. Mampir ke blog ku dong, baru belajar bikin blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ada waktu, siap ke TKP, terima kasih sdh mampir ke lapak ini.

      Hapus
  6. Maksudnya buku tamu itu seperti apa? Apa seperti kotak komentar ini???
    Oya gan ini alamat blog ku, mampir yya hehehe...
    http://ikansetress2.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya seperti yg dijelaskan di atas, gmbr ilustasinya yang bertulisi Buku Tamu. Milik blog ini berada di sebelah kiri atas sidebar, jika Agan tak melihatnya mungkin krn loding blog tak sempurna (lambat). Siap mampir Gan !

      Hapus
  7. mampir ya gan
    http://janganngeblog.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbagi itu indah. Siap ke TKP Gan ! Thanks

      Hapus
  8. terima kasih sudah berbagi...semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  9. Quote : Jadi mereka ingin memperlihatkan bahwa pengunjung yang mengisi buku tamu itu orang asing, dan pemilik blog agar berpikir seperti yang mereka harapkan. Berarti pikiran mereka tidak jauhlah dari anggapan bahwa orang Indonesia itu lebih cinta produk luar negeri.

    hahaha iya bener gan, saya juga sering liat yang kaya gitu.

    kunjungan baliknya di tunggu ya

    BalasHapus
  10. setidaknya dengan guestbook ini bisa membuat seo kita meningkat ya gan, bener ga sih ?

    BalasHapus
  11. mas saya mau tanya nih, dengan buku tamu ini bisa ngga di buat untuk blog yang di protek seperti blog aku? cek ya mas.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal