Cara Menghilangkan Battery Laptop Disilang Merah - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » , » Cara Menghilangkan Battery Laptop Disilang Merah

Cara Menghilangkan Battery Laptop Disilang Merah

Ditulis Oleh Joy Johari pada Sabtu, 22 Agustus 2015 | 02.47

Cara Menghilangkan Battery Laptop Disilang Merah . Ternyata apa pun masalahnya yang kita hadapi, ada dan bisa dicari di internet melalui Mbah Google. Termasuk bagaimana caranya Menghilangkan Battery Leptop Disilang Merah. Sebagai orang yang gaptek tentang ilmu komputer, saya sempat bingung mengapa battery leptop saya ini disilang merah dan apabila gambar battery-nya didekati pointer, muncul tulisan “consider replacing your battery”.
Iseng-iseng tapi serius akhirnya saya nulis di google search : “battery disilang merah”, seperti biasa si Mbah sudah mengindex semua judul yang terkait dengan yang kita cari. Breeeeett...tinggal klik mana yang kita suka. Ehh, kebetulan yang bernasib (buruk?) adalah blog-nya bohjak.blogspot.com. Ternyata di situ dijelaskan TIPS CARA MENGATASI BATTERY LEPTOP DISILANG MERAH. Sudah pasti langsung saya baca dan praktekan sampai berjam-jam hingga jam duaan dini hari. Sukses ceritanya Gan ! Oleh karena itulah, blog tadi bernasib (buruk?) karena artikelnya saya copas untuk diposting di sini. Alasannya, karena (1) saya ingin ikut berbagi juga, (2) karena saya sudah lama banget gak posting-posting di blog kebanggaanku ini. Ok, langsung yah, ikuti tutorialnya berikut ini.

Bagi pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 7, apabila laptop anda sudah cukup berumur, biasanya setelah 1 tahun atau lebih, pasti mengalami masalah seperti ini (tergantung pemakaian dan perawatannyaa juga) soalnyaa laptop yang bermerek ASUS walaupun sudah 2 tahun pakai, biasanya belum ada masalah dengan batrenya (jiahh... padahal kata orang, saya sih belum pernah punya).
Nah, apa sih penyebabnya? Tentu teman-teman bertanya-tanya kan? Ya, iyalah wong belum tahu kok, sama dengan saya, heheh..!
Penyebabnya karena windows 7 mendeteksi bahwa kapasitas baterai sudah kurang dari 40% kapasitas seharusnya, dan menandakan kalau baterai anda sudah saatnya diganti. Waduh !!
Kebanyakan orang pasti tidak mau menggantinya, ya iyalah muahall ! Meski begitu anda pasti risih dengan tampilan ikon baterai yang disilang seperti itu. Ada cara untuk menghilangkan tanda tersebut tanpa mengganti baterai dengan yang baru. Ini sebenarnya untuk mengakali windows 7 sehingga mendeteksi bahwa kapasitas baterai masih bisa bertahan lebih lama. 
Berikut ini langkah-langkahnya : cekkidoott...
  1. Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya. 
  2. Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode. 
  3. Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda. 
  4. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri. 
  5. Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya : semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.
Note : Cara di atas juga dapat diterapkan untuk mengatasi masalah baterai laptop yang tidak bisa dicharge hingga full (100%).
Tips agar baterai laptop tidak disilang lagi :
Usahakan untuk tidak memakai laptop secara berlebihan saat menggunakan baterai (misalnya main game) hingga laptop mati atau hibernate secara otomatis. Itu semua berdasar pengalaman saya sendiri, dan yang terpenting, cabut charger laptop jika baterai sudah terisi penuh dan carger kembali pada saat baterai mau habis (biasanya ada pemberitahuan sebelum baterai habis).
Note: Ketika saya praktekkan apa yang ada dalam tips di atas, ternyata menekan F8 tidak pernah keluar menu “Advance Boot Option”. Karena tidak mau keluar, leptop saya diamkan saja tetap hidup. Namun ternyata lama-lama hilanglah tanda silang merah tadi dan segera saya matikan lalu dihidupkan kembali. Hasilnya Batere tidak cepat habis, tidak seperti sebelumnya (baru online battery langsung terjun).
Terima kasih.
Sumber : bohjak
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Cara Menghilangkan Battery Laptop Disilang Merah ini diposting oleh Joy Johari pada hari Sabtu, 22 Agustus 2015. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Cara Menghilangkan Battery Laptop Disilang Merah ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

6 komentar:

  1. alhamdulillaaah, nasibnya sama om, laptop saya begitu juga sudah 1 tahunan. lha ini dapat ilmunya. karena sudah malam besok saja saya praktekkan, semoga bermanfaat. terima kasih semoga amalnya puannnnnnjang sampai akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, aamiin....
      Silahkan dicoba besok, punya saya sampai sekarang pulih normal dg cara seperti itu.

      Hapus
  2. Trend Micro is an industry leader in antivirus protection and internet security, with 30 years of security software experience in keeping millions of users safe trend micro download Security secures your connected world providing protection against malware, ransomware, spyware, and cyber threats that could compromise your online experience. www.trendmicro.com/downloadme It also helps protect you from identity theft, viruses, online scams, and other emerging threats.



    BalasHapus
  3. this problem occur on several laptops red cross on battery sometimes its the issue of charging problem.
    office.com/setup

    BalasHapus
  4. The information regarding "How to Remove a Red Cross Laptop Battery" is very useful and important. Thanks for sharing with us.

    office.com/setup

    BalasHapus
  5. Here i got to know how to get rid of a red crossed laptop battery. it is a very helpful article for me.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal