Google Ternyata Sok Tahu Bahasa - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Google Ternyata Sok Tahu Bahasa

Google Ternyata Sok Tahu Bahasa

Ditulis Oleh Joy Johari pada Kamis, 31 Oktober 2013 | 02.10

Google Ternyata Sok Tahu Bahasa . Kali ini Google yang disembah-sembah banyak manusia karena kehebatannya, kini menjadi korban kebingungan saya. Daripada tidak ada ide untuk materi update blog ini, lebih baik saya “ngecengin” Google. Pasalnya begini, malam ini saya ingin mencantumkan kata-kata pesan di kotak komentar blog bagian sudut kanan bawah. Berhubung belum tahu caranya, biasalah senjata pamungkas seorang blogger adalah mengadakan ritual khusus yang disebut blogwalking, heheh. Saya mencoba dengan memasukan keyword di kotak pencarian google dengan ini : “cara membuat pesan di bawah kotak komentar”. Peramban yang saya gunakan firefox. Setelah loading sebentar, muncul halaman hasil pencarian. Di halaman pertama itu tidak ada judul yang sesuai keyword yang saya masukkan. Tanpa sadar, saya membaca di bagian paling atas (ini sudah biasa) ada pesan konfirmasi yang maksudnya membntu meluruskan jika si pengguna internet kesasar.
Tapi apa yang terjadi? Tulisan yang benar, baku, sesuai EYD bahasa Indonesia, malah disalahkan. Begini bunyinya : “Mungkin maksud Anda adalah : cara membuat pesan dibawah kotak komentar”. Coba perhatikan kata ‘dibawah’ ! Mana ada kata depan “di” ditulis disatukan dengan kata yang mengikutinya. Yang betul adalah di bawah. Nih, buktinya :
 
Nah, lho, apa yang menyebabkan google seperti itu, ayoo?!!
Demikian semoga bermanfaat.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Google Ternyata Sok Tahu Bahasa ini diposting oleh Joy Johari pada hari Kamis, 31 Oktober 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Google Ternyata Sok Tahu Bahasa ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal