Peserta InCamp Assa'adah Belajar Bertani - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Peserta InCamp Assa'adah Belajar Bertani

Peserta InCamp Assa'adah Belajar Bertani

Ditulis Oleh Joy Johari pada Selasa, 05 Maret 2013 | 17.58

Sahabat Petir Fenomenal, selamat berjumpa lagi, kali ini saya ingin share tentang sesuatu yang pernah saya janjikan, yaitu tentang kegiatan incamp siswa Assa’adah Pasir Manggu Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang. Mohon maaf deh, agak terlambat karena suatu kesibukan admin sehingga tidak sempat untuk menulis.
Seperti yang sudah pernah diupdate di Pendidikan Karakter Ala Ponpes Assa'adah Pasir Manggu, bahwa Pondok Pesantren Modern Assa’adah Pasir Manggu melaksanakan program INCAMP (Initiation Camp) 2013 di Desa Mekar Baru Kecamatan Petir Kabupaten Serang, Banten. Peserta disebar di berbagai RT sedesa Mekar Baru. Namun yang saya posting di sini hanyalah peserta incamp yang melaksanakan kegiatan di RT 07 RW 03 Kampung Lembur Jati Desa Mekar Baru.
Kali ini saya mengikuti mereka ketika mereka turun ke sawah mengikuti aktivitas tuan rumahnya yang seorang petani. Sesuai dengan tujuan dari program ini, kegiatan InCamp ini mirip dengan acara “Jika Aku Menjadi” di acara TV. Mereka tidak sungkan-sungkan melakukan apa saja yang tuan rumah kerjakan sekalipun harus merasakan gatal dan belepotan dengan tanah kotor. Mereka siap ikut membantu memetik padi, seperti tampak pada gambar berikut.



Selain itu, mereka juga ikut mencangkul tanah pertanian milik tuan rumah (target). Dari obrolan mereka yang saya dengar ketika malam perpisahan, tidak ada dari mereka yang merasa berat dengan kegiatan ini. Mereka mengatakan bahwa rasa senang itu karena adanya keikhlasan dan rasa ingin belajar hidup serta ikut merasakan apa yang orang lain juga rasakan. “Semoga ini akan menjadikan kami lebih dewasa”, kata seorang peserta.

Peserta InCamp ikut menyiangi (ngoyos) tanaman padi
Sementara dalam keluangan waktu, mereka juga mengakrabkan diri dengan anak-anak target yang masih kecil, sehingga tidak heran jika mereka merasa kehilangan ketika suatu hari berpisah dengan peserta InCamp.
Sekian dulu, semoga bermanfaat.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Peserta InCamp Assa'adah Belajar Bertani ini diposting oleh Joy Johari pada hari Selasa, 05 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Peserta InCamp Assa'adah Belajar Bertani ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal