Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Ditulis Oleh Joy Johari pada Senin, 18 Maret 2013 | 04.52

Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah . Agar jantung dan arteri sehat, kita perlu menjaga pola makan kita agar bebas dari kolesterol jahat yang menyumbat darah. Kita juga dapat mengkonsumsi makanan yang memiliki manfaat untuk membersihkan arteri kita. Berikut ini 5 makanan yang mudah dicari dan murah yang dapat melancarkan peredaran darah.
1. Kopi
Menurut peneliti di Belanda, orang yang minum lebih dari dua, tapi tidak lebih dari empat, cangkir kopi sehari selama 13 tahun memiliki risiko penyakit jantung sekitar 20 persen lebih rendah daripada orang yang minum kopi lebih banyak atau kurang dari dua cangkir. Kafein adalah stimulan yang dapat menyebabkan peningkatan sementara dalam tekanan darah. Tetapi jika konsumsi kopi terlalu berlebihan, dapat menyebabkan jantung berdetak tidak teratur.
2. Keju
Percaya atau tidak, keju bisa membantu menurunkan tekanan darah Anda. Sebuah penelitian terbaru di Women‘s Hospital dan Harvard Medical School menemukan bahwa orang yang makan tiga porsi keju yang rendah lemak susu sehari memiliki tekanan darah sistolik yang lebih rendah dibandingkan yang makan lebih sedikit.
3. Teh hijau
Teh hijau kaya akan catechin, senyawa yang telah terbukti menurunkan penyerapan kolesterol dalam tubuh Anda.







4. Semangka
Semangka juga dapat membantu melindungi jantung Anda. Sebuah studi di Florida State University menemukan bahwa orang diberi 4.000 mg suplemen L-citrulline (asam amino yang ditemukan dalam semangka) mengalami penurunan tekanan darah hanya dalam waktu enam minggu. Para peneliti mengatakan bahwa asam amino dalam semangka dapat membantu tubuh Anda memproduksi oksida nitrat, yang memperlebar pembuluh darah.
5. Bayam
Kandungan potasium dan folat yang ditemukan dalam bayam dapat membantu menurunkan tekanan darah dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 11 persen.




Demikian tentang Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah , semoga bermanfaat.
Sumber : http://cybermed.cbn.net.id
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah ini diposting oleh Joy Johari pada hari Senin, 18 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

  1. thank's banget gan karena sudah berbagi info yang sangat bermanfaat dan menarik

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal