Kepala Ngebul Gara-Gara Kena Banned - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Kepala Ngebul Gara-Gara Kena Banned

Kepala Ngebul Gara-Gara Kena Banned

Ditulis Oleh Joy Johari pada Selasa, 12 Februari 2013 | 03.40

Beginilah romantikanya punya website pribadi, bisa curhat ngomong sendiri bersama si Maya. Gimana tidak ingin ngomel sendiri, begitu blog kesayanganku kena banned dari google, sementara saya masih sangat pemula dalam hal blog. Sebelum menggunakan template Maskolis cap Johny Kenthir ini, sebenarnya saya sudah tahu dari Sang pembuat template bahwa templatenya sering kena banned. Namun saya sangat yakin Sang Master pembuat template pasti punya solusi, oleh karena itu saya keukeuh memakai template tersebut, jatuh cintaaa…! 

Saya sangat menyenangi template ini, entah kenapa. Padahal template ini termasuk berat di loding, maklumlah karena bentuknya magazine yang penuh dengan widget. Anda bisa lihat sendiri bukan, rame banget kaya pasar sore di bulan Suci Ramadhan. Padahal dagangannya itu-itu juga, hehe. 

Sebagai seorang yang masih gaptek di bidang blog, tentu saja saya panik lho ! Gimana cara mengembalikannya awalnya saya tidak tahu. Hampir 3 minggu blog ini tidak bisa dibuka sebagaimana biasanya. Setiap blog dibuka selalu diminta “authentication dan seterusnya, harus memasukan username dan password segala. Sebenarnya sih, kalau tidak sedang sibuk tidak bakalan sampai mingguan blog ini macet. Karuan saja dengan macetnya blog ini, pengunjung pun tidak pernah ada. Rank in Indonesia yang tadinya 7000-an, saat ini sudah hampir 14.000. PR global memang sedikit-demi sedikit selalu naik (angka mengecil).

Dalam kebingungan diri, akhirnya terpaksa saya tanya langsung pada Maskolis dan Alhamdulillah tambah bingung, karena tadi itu…belum menguasai. Mau terus terang ngaku gak ngarti, malu sama orang banyak, ngaku bisa kenyataannya oon. Terpaksa saya harus kuliah UT Jarak Jauh dengan belajar mandiri. Hasilnya?!! Otak ngebul, utah uger saking palengnya !! Tiba-tiba plooong…..template di download ulang, lalu upload dan berhasil selamat ! Tapi lagi-lagi pusing, kurang bisa juga memodifikasi template. Sedangkan template ini begitu lengkap menawarkan menu dan widget atau apalah namanya. Dibuang, sayang, akhirnya saya pakai semua yang ada. Akhirnya, hasilnya seperti yang Anda lihat, amburadul (ada yang baca gak ya !). Kalau yang baca ini kebenaran orang yang sudah hebat di bidang blog, pasti ketawa, hmm yang gitu aja ! Biarinlah yang penting saya makin pinter dalam ngotak-atik blog walaupun tanpa dasar pengetahuan tentang IT (Programming). Dan tulsan ini pun bukan sedang apa-apa, kecuali sedang latihan menulis. Apa saja bebas saya tulis ketika inspirasi itu datang. Apa saja yang terlintas, terjadi, dan yang disaksikan silahkan jadikan tulisan, begitulah teman-teman di kompasiana memotivasi sesamanya.

Ada yang di luar dugaan yang terjadi setelah saya mengembalikan template yang dibanned, yaitu slide post/gambar yang tadinya diam, sekarang bergerak menjadi slide otomatis. Kemudian, pada “Headlines News” di header juga sekarang bisa saya cantumkan karena template memberikan contohnya. Padahal template sebelum didownload ulang Headlines News-nya kosong dan diam. Wah, pokonya makin suka saja aku pada template ini. Terima kasih Maskolis yang telah memberikan saya pengalaman dan PR yang bikin saya makin pinter walaupun mutah uger dan kepala ngebul ! Tapi PR-nya masih ada yang belum selesai, yaitu menyimpan code script di google code pribadi. Saya belum paham betul caranya padahal ini penting. 

Kapan akan menyimpan google code ini agar aman dari ancaman banned lagi ya? Entahlah, saya masih bingung. Tapi yang jelas, bagi teman-teman yang sedang belajar ngeblog dengan template hasil download dari karya anak bangsa (Maskolis), jika kena banned kaya saya, silahkan download ulang saja template-nya.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Kepala Ngebul Gara-Gara Kena Banned ini diposting oleh Joy Johari pada hari Selasa, 12 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Kepala Ngebul Gara-Gara Kena Banned ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal