8 Kunci Sukses Menurut Hartadinata Harianto - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » , » 8 Kunci Sukses Menurut Hartadinata Harianto

8 Kunci Sukses Menurut Hartadinata Harianto

Ditulis Oleh Joy Johari pada Rabu, 13 Februari 2013 | 00.58

Siapakah HartadinataHarianto? Cari di Google, banyak tentang dia. Kali ini saya ingin membantu menyebarkan kata-kata motivasi dari Si Jenius ini. Diambil dari kiriman status di facebook, saya berteman dengannya tapi tidak diterima karena sudah melebihi 5000 teman. Namun demikian, status dia muncul juga di sidebar facebookku. Tanpa pengeditan, berikut ini kata-kata motivasi dari Hartadinata Harianto.

Hartadinata _ New York 12 Februari 2013
Salam Dashyat , Sukses di depan mata !!!
Rebroadcast postingan
Hartadinata – Indonesia 12 Januari 2013
Setelah melihat komentar teman teman di postingan Success dan Failure 9 Janurari 2013. Sungguh luar biasa 99 % responden menjawab benar dan tepat .

Apa yang membuatmu Sukses ? Ada 8 sifat kunci meraih sukses.

1. PASSION : orang orang sukses selalu mencintai pekerjaannya .
Kalau kita sedang menempuh pendidikan itu adalah pekerjaan kita , misal di KTP di tulis pekerjaan kita apa ? pasti di tulis Pelajar /Mahasiswa.
Karena Pelajar / Mahasiswa adalah pekerjaan kita , maka cintailah. Dan pesan saya jangan salah ambil jurusan kalau akan mendaftar di Universitas . Pilihlah yang sesuai dengan keinginan dan kemampuanmu.

2. KERJA : Mereka bekerja sangat keras.
Belajar bisa di mana saja sambil menunggu kendaraan , jam makan , sebelum tidur atau waktu bangun pagi . Dengan kata lain dimana saja , kapan saja kita ada kesempatan belajar , belajar dan belajar .
Itulah salah satu Success Habits , kalau kita lakukan terus menerus akan bukan main hasilnya .
Ingat jangan sia siakan kesempatan belajar di sekolah/kuliah !!!! banyak saudara/i kita yang kurang beruntung sehingga tidak bisa melanjutkan sekolah/Kuliah .

3. FOKUS : Mereka fokus pada satu hal , bukan semua hal .
Menyelesaikan Sekolah /Kuliah adalah fokus sekarang ,apapun yang kita kerjakan adalah Sekolah/Kuliah. Jadi 1st Priority adalah Sekolah/Kuliah saat ini.

4. Motivasi : Mereka selalu memacu diri mereka sendiri.
Kawan targetkan Pendidikan setinggi mungkin Master atau Phd . Di negara negara maju seperti USA kebanyakan sudah mentargetkan level pendidikan S2 minimal.
Luluslah dari pendidikan yang paling tinggi yang bisa kamu peroleh , karena makin tinggi makin mudah untuk meningkatkan taraf kehidupanmu .
Ingatlah juga pendidikan merupakan salah satu tiket untuk mempunyai jabatan tinggi di suatu perusahaan besar .Kalau kita amati kebanyakan mereka lulusan S2 baik lulusan lokal atau Luar Negeri .
Salah satu cara mengatasi kemiskinan dan mengangkat harkat martabat keluarga adalah sekolah , itu yang pernah di sampaikan Bapak Ir Ciputra ( lihat You tube Impact- Ir Ciputra )

5.IDE : Mereka menghasilan ide ide bagus
Selagi kita masih muda buatlah ide ide yang bagus kalau bisa yang ada hubungannya dengan Sekolah/Kuliah kita . Ingat penemu dan pencipta Facebook ini , Pertama kali di ciptakan tujuannya untuk apa ? pasti semua sudah tahu jawabannya .
Carilah ide yang fresh dan berguna , siapa tahu menjadi anda bisa seperi Mark Zukerberg , Brin dan Page Penemu Google

6.PENGEMBANGAN DIRI : Mereka terus mengembangkan diri mereka sendiri dan apa yang mereka lakukan..
Kita harus banyak bergaul dan belajar dengan orang lebih berpengalaman. Seringlah menghadiri acara acara yang bermanfaat . Banyak kegiatan kegiatan maupun pameran yang diadakan secara gratis . Datang dan hadirilah pasti menemukan sesuatu yang bermanfaat di sana . Kalau kita ada sedikit uang lebih , ikutlah seminar seminar atau kursus singkat.

7 . MELAYANI : Mereka melayani orang lain dengan nilai .
Kalian pernah mendengar lagu Lean on Me ? Salah satu lirik lagu ini adalah “ when you’re not strong and I ‘ll be your friend “ artinya adalah bersandarlah padaku. Ketika engkau sedang lemah dan aku akan menjadi sahabatmu. Lagu ini mengungkapkan tentang kebaikan seorang sahabat,menampilkan hati seorang sahabat yang selalu mau terbuka terhadap sesamanya …..
Jauhkan dari egoisme diri , hadirlah dikala sahabatmu lagi berduka… Dengan demikian , hidup ini menjadi sesuatu yang indah dan bernilai.
Banyak kita jumpai pengusaha/Artis terkenal melakukan kegiatan sosial itu bentuk lain dari pelayanan.
Ayolah mulai berani melakukan pelayan dengan caramu sendiri , saya melakukan pelayanan sebagai Motivator sehingga di beri Piagam Penghargaan oleh MURI sebagai Motivator Termuda Usia 17 Tahun ( Tahun 2012 )

8 . TEKUN : Mereka tahan banting menghadapi waktu , kegagalan dan kemalangan .
Banyak di kehidupan nyata kita bisa gagal karena sesuatu hal , tetapi kita akan bangkit lagi sambil mengejar kegagalan tersebut .
Kemalangan : kadang kadang tidak bisa kita hindari misal sakit , karena kita sakit sehingga menyebabkan tidak bisa mengikuti ujian tetap semangat untuk mengajukan ujian susulan.
Kemiskinan bukan halangan untuk melanjutkan pendidikan , banyak kita ketahui bahwa yang secara ekonomi kekurangan mereka terus berjuang dengan sekuat tenaga untuk berprestasi. Hasilnya sering kita ketahui juga banyak anak dari keluarga tidak mampu tetapi berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya sebagai Dr , Pengacara , MBA maupun Phd dll karena berhasil mendapat BEASISWA. Ini suatu kebetulan atau kemujuran tentunya tidak khan ??
Banyak juga kita dengar tentang anak putus sekolah dari keluarga yang kurang mampu karena apa ? mereka menyerah dengan keadaan dan hanya punya target lulus SMP atau SMA sudah cukup . Kita juga banyak melihat yang frustasi tidak sekolah dan tidak bekerja tetapi hanya di rumah saja sambil nongkrong di pinggir jalan bersama teman teman .
Hidup adalah pilihan terserah teman teman mau pilih yang mana ?? Good luck semoga bisa memberikan pencerahan dan semangat yang luar biasa . Dengan tetap berdoa untuk mendapat petunjuk dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa .

Semoga bermanfaat , Maju terus Generasi Muda Indonesia!!!
Inspirator & Motivator Termuda Indonesia Hartadinata
PIN BB: 32571A27
Twitter@hartaH
Cellphone +1 347 998 1114
Pages FB : https://www.facebook.com/HartadinataH


Semoga bermanfaat !
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel 8 Kunci Sukses Menurut Hartadinata Harianto ini diposting oleh Joy Johari pada hari Rabu, 13 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel 8 Kunci Sukses Menurut Hartadinata Harianto ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

3 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal