CITA-CITA GOL A. GONG MENDIRIKAN GELANGGANG REMAJA TERKABUL - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » CITA-CITA GOL A. GONG MENDIRIKAN GELANGGANG REMAJA TERKABUL

CITA-CITA GOL A. GONG MENDIRIKAN GELANGGANG REMAJA TERKABUL

Ditulis Oleh Joy Johari pada Rabu, 29 Februari 2012 | 18.15


Siapa yang tidak kenal dengan nama Gol A. Gong? Nama Gol A. Gong meski tidak mengenal sosok dan wajahnya, akan tetapi bagi sebagian besar masyarakat Bahasa, dunia pendidikan, dan kalangan relawan social di Banten bahkan nasional pasti mengenalnya. Saya sekian tahun yang lalu pernah membaca tulisan Gol. A.Gong yang menyatakan punya keinginan untuk membangun sebuah sarana atau wadah yang berkelas untuk menampung potensi kaum muda Banten khususnya.
Ternyata kali ini saya sudah membaca tulisan tentang terkabulnya cita-cita Gol A. Gong untuk mendirikan Gelanggang Remaja tersebut. Baiklah berikut ini kutipan informasi yang say abaca tersebut, diambil dari situs Gol A. Gong. Semoga bermanfaat !
Sejak SMA (1980), Gol A Gong, pendiri Rumah Dunia, pusat belajar masyarakat di Kampung Ciloang, Serang Banten, memimpikan memiliki gelanggang remaja seperti di Bulungan, Jakarta, atau di Jalan Merdeka, Bandung. “Rasanya bahagia melihat para pemuda bisa menyalurkan bakatnya di sebuah tempat bernama gelanggang remaja,” Gong menerawang.
Setelah berhasil membebaskan tanah seluas 3000 m2 dengan cara menggalang dana di milis-milis, facebook dan twitter, kini Kemenpora membantu mengucurkan dana hibah sebesar Rp. 2,042,000,000,- (Dua Milyar Empat Puluh Dua Juta Rupiah). “Peruntukannya untuk membangun sarana gedung,” kata Dr. R.Sihadi Darmo Wihardjo, Staf Kementerian Pemuda dan Olahraga. Nanti akan dibangun gedung kesenian, kelas-kelas, lapangan basket, perpustakaan, play ground, cafe baca, teater terbuka, redaksi penerbitan, bengkel sablon, dan lain-lain.
Gong tidak menyangka, jika hal ini bisa terjadi. Ini semua berkat Imam B. Prasodjo, yang mengusulkan Rumah Dunia ke Kemenpora. Das Albantani membantu mewujudkannya dengan begadang 2 malam suntuk, membuat rancangan disain gelanggang remaja. Kemudian pada Selasa 29 November 2011, sekitar pukul 11:30 WIB, di lantai 7, ruang Deputi Bidang Kemitraan, Kemenpora, Gedung Graha Pemuda, Jakarta, menandatangani pencairan dana itu. “Kegiatannya Berupa Bantuan Pembangunan Sentra Pemberdayaan Pemuda,” tambah Sihadi..
“Saya gemetar,” aku Gong. “Sungguh, semua serba dimudahkan,” tambah Gong. Lebih menggembirakan lagi, Sihadi menjelaskan, bahwa karakter Rumah Dunia tidak akan dihilangkan. “Back ground saya penulis, maka nanti akan focus ke Penerbitan. Rumah Dunia nanti akan jadi pabrik kata-kata. Ada produk buku, kaos kata-kata, Koran atau tabloid. Gong Publishing yang akan dikuatkan. Nanti akan merekrut potensi pemuda di lingkungan Ciloang untuk berbagai posisi di penerbitan, misalnya distribusi, sirkulasi, lay outer, editor, dll. Pokoknya, Gong Publishing akan jadi perusahaan besar! Doakan!”
Sihadi menegaskan, bahwa ada 7 titik yang akan dibangun kompleks integrasi berupa fasilitas pelayanan. “Tidak patronik, harus sama sesuai dengan keinginan kami. Tidak begitu. Rumah Dunia dengan latar belakang kepenulisan, itulah yang akan kami maksimalkan!” Intinya, kegiatan ini berangkat dari natural problem, objektif dan realistis. “Rumah Dunia diharapkan sebagai laboratorium berprosesnya potensi pemuda yang ada di lingkungan Rumah Dunia.”.
*) Foto 1: Tias membubuhkan cap Yayasan Pena Dunia
     Gol A Gong bismillah meneken dana hibah Rp. 2,042,000,000,-
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel CITA-CITA GOL A. GONG MENDIRIKAN GELANGGANG REMAJA TERKABUL ini diposting oleh Joy Johari pada hari Rabu, 29 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel CITA-CITA GOL A. GONG MENDIRIKAN GELANGGANG REMAJA TERKABUL ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal