Pendiri Makam Abdullah Angga Derepa Kapal Bosok - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » , , , » Pendiri Makam Abdullah Angga Derepa Kapal Bosok

Pendiri Makam Abdullah Angga Derepa Kapal Bosok

Ditulis Oleh Joy Johari pada Jumat, 04 Agustus 2017 | 00.16

Pendiri Makam Abdullah Angga Derepa Kapal Bosok. Makam Kapal Bosok sudah ada jauh sebelum kakek dan buyut saya pun lahir. Maka sebenarnya tidaklah tepat apabila saya membuat judul tulisan ini seperti di atas. Makam kok, didirikan ! Tapi tak apalah, yang terpenting Anda saat ini dalam keadaan sehat wal’afiat.
Makam itu tempat dikuburnya orang yang telah meninggal. Jadi, kalau ada nama Makam Abdullah Angga Derepa, berarti di situ ada kuburan seseorang yang namanya Abdullah Angga Derepa. Lalu, emebel-embel “Kapal Bosok” itu artinya apa? Kapal Bosok itu artinya kapal busuk atau kapal yang telah membusuk dan tertimbun di dalam tanah di mana di situ juga terdapat kuburan Abdullah Angga Derepa.
Gambar ketika Penulis bincang-bincang dengan Ustadz Nur (kaos hitam)

Pendiri Bangunan Berbentuk Kapal di Makam Kapal Bosok
Sejak tahun 2010 makam kapal bosok ini dipugar menjadi sedemikian rupa oleh seseorang yang konon katanya inisiatifnya itu atas dasar isyarah dari Ki Angga Derepa lewat mimpi atau apalah namanya saya sendiri belum begitu paham secara detail. Tapi informasi ini saya dapat langsung dari yang bersangkutan. Beliau adalah Ustadz Madnur, akrab disapa dengan panggilan Ustadz Nur. Alamat Ustadz Nur adalah di Kampung Purut, Kelurahan Sukawana Kecamatan Curug Kota Serang – Banten. Ustadz Nur bekerja dan berpikir tidak sendirian, beliau dibantu oleh kolega-koleganya yang sekampung, seperti Ustadz Entus, Ustadz Wardi, dan kakaknya Sardi. Sementara yang dikerahkan untuk bekerja menjadi petukang adalah para santrinya dan saudara-saudaranya serta orang-orang yang siap membantu secara sukarela (tanpa dibayar selama 7 tahun).
Biaya Pemugaran Makam Kapal Bosok
Menurut penuturan Ustadz Nur dan teman-temannya, biaya untuk membangun atau memugar makam kapal bosok ini berasal dari uang pribadi dan para donator (teman-temannya dan peziarah yang datang ke situ). Sama sekali tidak ada dana yang berasal dari pemerintah atau institusi lainnya baik langsung maupun melalui proposal. Oleh karean itu waktu yang dibutuhkan begitu lama untuk menyelesaikan proyek ini ( 7 tahun ), bukan karena proyek ini mewah dan luas, namun karena dilakukan sedikit demi sedikit.
Menurut pantauan Penulis ketika berkunjung pada tanggal 30 Juli 2017, tempat ini masih membutuhkan perluasan tempat untuk duduk peziarah. Satu tempat ruang inti ziarah ditambah 2 lorong samping kanan dan belakang makam, belum mampu menampung peziarah yang begitu banyak terutama pada hari minggu dan malam Jum’at. Sehingga cukup memakan waktu untuk antree menunggu giliran. Memang ada alternatif dari mujawir, yakni menggelar karpet di alam terbuka agar mereka tidak terlalu lama mengantree. Namun hal ini menurut saya kurang nyaman, apalagi dalam keadaan hujan atau habis turun hujan.
Demikian semoga bermanfaat.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Pendiri Makam Abdullah Angga Derepa Kapal Bosok ini diposting oleh Joy Johari pada hari Jumat, 04 Agustus 2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Pendiri Makam Abdullah Angga Derepa Kapal Bosok ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

  1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas bantuan nomor togel.nya yang AKI
    berikan MAGNUM 4D yaitu ((( 2 4 7 9 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 185
    juta, wassalam.

    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....

    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))

    KLIK DISINI ((((( BOCORAN TOGEL HARI INI ))))


    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia



    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas bantuan nomor togel.nya yang AKI
      berikan MAGNUM 4D yaitu ((( 2 4 7 9 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 185
      juta, wassalam.

      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....

      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..

      Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))



      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

      angka GHOIB; malaysia



      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

      angka GHOIB; laos

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Laman

Komentar Teranyar

Google+ Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal