Benarkah Langkah Norman Kamaru Akan Segera Diikuti Briptu Eka Frestya? - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Benarkah Langkah Norman Kamaru Akan Segera Diikuti Briptu Eka Frestya?

Benarkah Langkah Norman Kamaru Akan Segera Diikuti Briptu Eka Frestya?

Ditulis Oleh Joy Johari pada Sabtu, 17 Oktober 2015 | 15.29

Benarkah Langkah Norman Kamaru Akan Segera Diikuti Briptu Eka Frestya? Media memang ngehek. Saya nggak tau ini problemnya ada di kebijakan framing pemberitaan oleh dewan redaktur, atau di tingkat intelegensi wartawan dan editornya.

Norman Kamaru (Sumber gambar: mojok.co)
Ini mengenai anggota Brimob Gorontalo yang dulu kala mendadak nyeleb. Waktu itu, semua orang tua-muda tau siapa Briptu Norman Kamaru. Di saat yang sama, ribuan anak sekolah lupa bahwa di atas sana ada seorang lelaki bernama Profesor Boediono. Bayangkan, bahkan si Brimob itu mengalahkan popularitas seorang wakil presiden sebuah negara sebesar Indonesia!
(Syukurlah balada chaiya-chaiya itu tidak terjadi menjelang musim pemilu. Jika Norman jaya satu-dua bulan sebelum jadwal pendaftaran caleg untuk pemilu 2014, misalnya, saya yakin Oktober nanti dia sudah nangkring di Senayan).
Menyambut fakta indah bahwa dirinya ngetop total, Norman memilih keluar dari dinas kepolisian. Banting setir jadi artis, meski disambut cercaan kiri-kanan yang mencemaskan masa depannya. Ia pun tampil di sana sini. Sekejap saja. Dunia hiburan mengulumnya sesaat, lalu melepehkannya.
Hari ini (jik diedit seharusnya: beberapa waktu yang lalu), media dapat santapan lagi. Norman jualan bubur. Dulu Brimob kondang, sekarang cuma tukang bubur!
Segala jenis media pun mengangkat berita itu. Karakter isi beritanya hampir semuanya seragam. “Norman sekarang jatuh dan harus merangkak lagi dari bawah”, “Warungnya Norman sangat sederhana”, “Badannya tampak kurus”, “Norman tampaknya harus mengakui keputusannya dulu salah”, dan setumpuk nada-nada iba lainnya.
Tak satu pun media yang memajang judul besar-besar “Mantap! Tersingkir dari Panggung Hiburan, Norman Kamaru Bangkit Jadi Pengusaha!”, atau “Norman Kamaru, Dari Polisi Menjadi Entrepreneur”.
Memang akan terdengar lebih mirip suara motivator bisnis. Tapi saya setuju dengan teori bahwa sebuah negara akan maju dan kaya jika 20 persen penduduknya menjadi wirausahawan. Merekalah yang aktif memutar roda ekonomi yang sesungguhnya. Nah, alih-alih terus menjadi benalu APBN dengan makan gaji Brimob, Norman sekarang ambil bagian dalam barisan para pemutar roda itu.
“Iya memang dia pengusaha sih, tapi kan kasihan, mulainya dari bawah banget gitu..” Mungkin itu yang mau kalian katakan.
Jangan salah. Sepuluh tahun silam, beberapa saat menjelang wisuda sarjana, saya dan seorang teman melakukan survei ke warung-warung burjo dan kantin-kantin kecil. Dari situ kami tahu bahwa laba bersih tiap warung saja per bulan bisa mendekati 2 juta. Ingat, itu angka Yogya di tahun 2004. Di saat UMR di kota tersebut hanya sekitar 700 ribu.
Baiknya kita simpan rasa kasihan untuk Norman Kamaru. Emang kalian tahu berapa gaji bulanan seorang Brimob dengan pangkat Briptu? Apa kalian kira dengan jualan bubur, di kota seriuh Jakarta, artinya Norman lebih miskin? Hohohooo!! Ditambah lagi dengan karakter Norman yang pede, kreatif, juga supel dan lucu, kalau dia bisa meramu semua itu dengan jalan bisnisnya, tiga-empat tahun ke depan ketebalan dompetnya cuma bisa disaingi sama Kasatlantas Polresta setempat.
Sekali lagi, media memang ngehek. Mungkin mereka sejatinya tahu bahwa tukang bubur lebih kaya daripada Brimob. Tapi berita full nada iba itu memang disengaja. Tau apa sebabnya? Ya, sebab berita mengenaskan tentang seorang figur publik memang akan selalu laku. Kenapa laku? Ya karena kita suka itu. Kenapa kita suka? Karena kita bisa menontonnya sambil membatin, “Ah kalo gitu hidupku lebih mendingan ketimbang dia ya.. Hehehe.”
Jadi bukan cuma media yang ngehek. Kita juga ngehek. Kamu, terutama. Iya, kamu!.
Hari ini saya kasih jempol buat Norman yang jadi tukang bubur. Sembari nunggu kabar dia naik haji, saya juga berdoa Briptu Eka Frestya akan menyusul langkahnya. Ehm, kalau yang satu itu, saya.. mau kok jadi kolega bisnisnya.
Ditulis oleh : IQBAL AJI DARYONO. Dicopas dari mojokdotco
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Benarkah Langkah Norman Kamaru Akan Segera Diikuti Briptu Eka Frestya? ini diposting oleh Joy Johari pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Benarkah Langkah Norman Kamaru Akan Segera Diikuti Briptu Eka Frestya? ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

1 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (-0823-9177-2208-) EYANG WORO MANGGOLO JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.

    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal