Gambar Kegiatan PPS Desa Mekar Baru Kecamatan Petir pada Pemilu 2014 - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » , » Gambar Kegiatan PPS Desa Mekar Baru Kecamatan Petir pada Pemilu 2014

Gambar Kegiatan PPS Desa Mekar Baru Kecamatan Petir pada Pemilu 2014

Ditulis Oleh Joy Johari pada Jumat, 25 April 2014 | 04.20

Gambar Kegiatan PPS Desa Mekar Baru Kecamatan Petir pada Pemilu 2014. Kegiatan PPS sebenarnya dimulai sejak diterimanya SK sebagai PPS. Mulai dari sensus sampai dengan pemutakhiran data dan DPT. Namun yang akan saya update ini hanyalah gambar sebagian kecil kegiatan PPS yang kami lakukan selama pencoblosan dan setelah pencoblosan termasuk rapat pleno di PPS (di desa). Sayangnya gambar tidak diambil dari tiap TPS yang ada se-Mekar Baru karena saya yang membawa kamera seringkali sibuk tak terpikirkan untuk mengambil gambar. Sebagai dokumen pribadi dan untuk mengisi kekosongan ide, saya update beberapa gambar kegiatan berikut ini.

Gbr. 1 TPS 5
Gambar TPS 5 diambil ketika PPS memantau ke lokasi pencoblosan. TPS 5 menggunakan joglo rumah warga yang menjadi salah satu anggota KPPS. TPS 5 diketuai oleh Bapak Suhamid. TPS ini termasuk paling cepat menyelesaikan pemungutan suara dan melengkapi Berita Acara.

Gbr. 2 Situasi dan formasi tempat duduk para petugas di TPS 5
Gbr. 3 Situasi Penghitungan Suara di TPS 5
Gbr. 4 Ketua TPS 6 Membuka dan menghitung surat suara
 Letak TPS 6 di Kampung Lembur Jati Desa Mekar Baru, sebagai Ketua yaitu Bapak M. Juhri.

Gbr. 5 Petugas KPPS 6 sedang menulis Berita Acara
TPS 6 termasuk TPS yang paling buncit menyelesaikan tugasnya hingga jam 3 subuh. Penghitungan ulang karena ada kesalahan dan penyelesaian berita acara dilakukan di pagi hari hingga jam 03.00.
Gbr. 6 Ketua TPS 5 Suhamid bertopi hitam sedang memeriksa berita acara
Gbr. 7 Petugas PPS sedang memberikan suaranya di TPS 6
Semua petugas PPS memiliki hak pilih, dan masing-masing tempat TPS-nya berbeda. Kegiatan pemantauan ke TPS-TPS dimanfaatkannya untuk mencoblos di TPS sesuai surat panggilan. Gbr 7 Ahmad Mudzakir Kepala Sekretariat PPS sekaligus Sekdes Mekar Baru sedang memberikan suaranya di TPS 6.
Gbr. 8 Ketua PPS Entay Tayubi Abshal, sehari sebelum Pileg di ruang kerjanya
Gbr. 9 di TPS 5 Petugas KPPS sedang melakukan packing surat suara

Gbr. 10 Petugas PPS sedang persiapan Rapat Pleno mencek data TPS di depan Camat Petir (bertopi) sedang diwawancara awak media salah satu Majalah Jurnal
 Pelaksanaan Rapat Pleno di PPS Desa Mekar Baru dihadiri Camat Petir tanpa sambutan atau pengarahan.
Gbr. 11 Ketua PPS Mekar Baru Membuka Rapat Pleno di hadapan para Ketua KPPS, Saksi, Panwas dan Masyarakat.
Gbr. 12 Persiapan Kertas Plano
Heheh....rupanya foto kegiatan ini selanjutnya diupload tidak sesuai kronologis alias tidak berurut sesuai kejadian perkara, dan saya agaknya sedang males melukir gambar yang terlanjur zigzag ini. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Gbr. 13 Masih Ketua PPS membuka Rapat Pleno (Merah Putih bertopi)
Gbr. 14 Dari kiri : M. Juhri Ketua TPS 6 membacakan Rekapitulasi, Seorang Saksi, Seorang saksi dan belakang Raden Dariya Ketua TPS 3

Gbr. 15 Petugas PPS Rusli sedang membuka kotak suara TPS 1 yang pertama didampingi Bapak Rusdi, membelakangi Ketua PPS Entay Tayubi Abshal

Gbr. 16 Rusli memperlihatkan isi kotak suara TPS 1

Gbr. 17 Ketua PPS membuka pertama Berita Acara TPS 1

Gbr. 18 Bapak Rusdi mencatat perolehan sura yang dibacakan Ketua KPPS
Gbr. 19 Para Saksi, Pengawas, dan Timses
 Para Saksi dan Panwas serta tim sukses yang hadir pada acara Rapat Pleno, sangat antusias menyaksikan dan mengawasi jalannya pencatatan suara setiap Caleg. Abdul Hamid kaos merah seorang saksi dan timses dari PPP (mengawal suara Kartika Caleg DPR RI), tekun dari pagi hingga sore hari mengikuti jalannya Rapat Pleno.
Gbr. 20 Petugas PPS mencatat suara di papan Plano

Gbr. 21 Ahmad Mudzakir, Kepala Sekretariat PPS sedang mengamati dokumen
Gbr. 22 Seorang Panwas Kecamatan Petir
 Panwas Kecamatan Petir yang akrab dipanggil Kang Endin ini (gbr. 22) bekerja hampir 24 jam. Selama pemilu berlangsung sampai rapat pleno, ia selalu berkutat pada HP-nya dalam rangka melaporkan pantauannya secara online. Keberaniannya sebagai Panwas tidak ada yang meragukan, karena sangat dikenal sebagai dedengkot muda pemain debus TTKKDH asuhan Abah Sakun yang beberapa kegiatannya pernah diupdate di blog ini.
Gbr. 23 Seorang Saksi/Timses menyalin perolehan suara dari BA
Pada gambar 23 terlihat seorang saksi (?) dari salah satu partai, walaupun usia lanjut, semangatnya dalam menjalankan tugas patut diteladani. Beliau datang beberapa menit setelah rapat ditutup dan kotak suara pun sudah disegel kembali. Dengan sopan santun beliau meminta kepada PPS untuk meminjamkan Berita Acara Hasil Rapat Pleno untuk kemudian disalinnya.
 
NAAAAHH.....sekarang mari kita ke Padang untuk santap siang yang kesorean. 
 
Rapat Pleno PPS Mekar Baru dibuka pada pukul 10.00 wib dan selesai sekitar pukul 16.30 wib. Istirahat pada jam 13 lewat karena waktunya tanggung. Tentu saja ini membuat kegiatan mengisi perut sedikit terhambat dan telat. Saking laparnya, kami langsung menelanjangi nasi padang yang sedari tadi sudah menunggu di pojok ruangan dibeli dari warung Padang. Mereka sangat buas melahap nasi padang, lihat saja gambar 24, Kang Rusli Alkantara tanpa penghayatan menyuap nasi sampai jari tangannya pun tergigit gigi. Kalau tidak disingkirkan, helm pun akan dijadikan lalaban. Itulah watak orang lapar. Makanya jangan dekat-dekat orang lapar sambil ngedumel, dekatlah orang lapar sambil bawa bungkusan.

Gbr. 24 Makan siang
 Ada keanehan terjadi pada muka Ketua PPS ketika mau membeli nasi Padang. Dia mimik mukanya kerenyad-kerenyed. Setelah ditanya kenapa, bukannya mules nahan lapar, tapi karena merasa bingung anggaran nasi minim sedangkan Ketua KPPS ada 8 orang harus diberi makan juga. Untung ada solusi, kasi tau gak ya...!!
Gbr. 25 Dua orang Ketua PPS sedang makan

Gbr. 26 Kepala ketemu Ketua makan bareng
Coba perhatikan tangan Ketua PPS ! Bukan arlojinya, tapi cara meraup nasinya. Tiga suap habis tuh nasi ! Kalau arlojinya sih gak penting, paling-paling seharga 100 ribu. Kalau dituker sama arloji Jenderal Moeldoko juga mungkin bandingannya 1 berbanding 1000 cayut arloji Ketua, heheh...
Gbr. 27 Bapak Faozan Sekretaris PPS sedang makan
Anggota PPS yang satu ini bernama Ahmad Faozan yang akrab dipanggil Pak Opa oleh siswanya di SMA Negeri 1 Petir. Pembawaannya bersahaja, ramah dan sopan namun mirip-mirip tampang mujahidin. Gak ada dia, maka gak rame. Tatkala kami bekerja kehilangan konsentrasi, biasanya ada saja yang salah. Maka dia pasti nyeletuk " Tatap, mata Ozan !" Kalau makan, dia paling gede, maklum orang tinggi pasti perutnya panjang, xixixix...!
Gbr. 28 Anggota PPS ketika ngaso

Gbr. 29 Berpoto bersama usai kelar Rapat Pleno
Makan sudah, rapat beres, dan segala pun sudah dikirimkan ke PPK Kecamatan. Kini tinggal menunggu adzan magrib sambil foto-foto narsis. Katanya buat dokumen biar anak cucu kita kelak bisa melihat era kita kini. Akur juga tuh pendapat Bang Opa !
Gbr. 30 Ruclee Alcantara Balagadona
Dalam keheningan kantong, saya paling seneng kalau Kang Ruclee ini ngebel tiba-tiba. "Pak Joy, ke rumah ada SPJ yang harus ditandatangani 3 bulan !" Saya tidak pernah keberatan datang ke rumahnya, heheh...
Gbr. 31 Segenap PPS berfoto bersama dengan Kepala Desa Mekar Baru
Kepala Desa Mekar Baru Asep Rupawan didaulat untuk foto bersama kami sebagai kenang-kenangan. Sebenarnya beliau juga mempunyai baju seragam yang sama dengan kami, namun karena habis pulang dan berganti kaos santai, maka terpaksa mengenakan pakaian apa adanya. Dari kiri : Rusdi, Johari, Ahmad Mudzakir, Asep Rupawan, Entay Tayubi Abshal, Ahmad Faozan, dan Rusli.
Gbr. 32 ASEP RUPAWAN, Kepala Desa Mekar Baru Kec. Petir Kab. Serang Banten
Demikian semoga ada manfaatnya. Mari kita sambut pilpres 9 Juli 2014 dengan optimistis.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Gambar Kegiatan PPS Desa Mekar Baru Kecamatan Petir pada Pemilu 2014 ini diposting oleh Joy Johari pada hari Jumat, 25 April 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Gambar Kegiatan PPS Desa Mekar Baru Kecamatan Petir pada Pemilu 2014 ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal