Pengguna Internet Menurun Ketika Hari Minggu - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Pengguna Internet Menurun Ketika Hari Minggu

Pengguna Internet Menurun Ketika Hari Minggu

Ditulis Oleh Joy Johari pada Minggu, 02 Februari 2014 | 01.25

Pengguna Internet Menurun Ketika Hari Minggu . Tulisan ini tidak dapat digeneralisasikan sebagai pernyataan yang mutlak benar untuk satu kesimpulan yang umum. Karena tulisan ini hanya sekedar analisis pribadi yang berdasarkan hasil pengamatan dan catatan pengunjung di blog ini. Justru sebelum lebih dalam membahas apa yang menjadi catatan saya, saya sebenarnya ingin sekali bertanya, “Siapakah sih sebenarnya sebagian besar pengguna internet di Indonessia itu?”

 
Anak usia SD mengakses internet dalam belajar
Anak Usia SD mengakses internet ketika belajar di rumah
Ramainya lalu lintas pengunjung setiap blog atau situs, saya rasa akan berbeda satu dengan yang lainnya. Begitu juga dari kalangan apa situs atau blog itu banyak dikunjungi pengguna akan berbeda pula. Satu contoh misalnya, sebuah blog yang khusus memuat konten tentang tutorial blog, saya yakin 99,9 % pengunjung utamanya adalah blogger. Blog yang type ini, apabila pemiliknya adalah blogger professional, biasanya bisa meraih pengunjung yang setia sebanyak-banyaknya. Karena blognya bisa dijadikan tempat belajar ngeblog secara mandiri dan atau melalui interaksi dengan admin blog tersebut lewat komentar. Dalam posisi seperti ini saya rasa blog tadi jangan terlalu banyak berharap kalau iklannya sering diklik pengunjung. Karena apa? Karena para blogger tidak akan lebih dari hanya memperhatikan iklan tersebut sambil sedikit ngiri, heheh. Kecuali, mereka para blogger sudah komitmen alias mufakatan ketika di forum blogger untuk saling klik iklan PPC-nya masing-masing, yang penting tidak sampai mencurigakan google adsense dan sebagainya.
Berbeda dengan blog yang memiliki konten tentang resep masak-memasak. Atau tentang cara-cara yang menyangkut kewanitaan. Sudah pasti, pengunjungnya sebagian besar adalah kaum hawa. Dan, jangan heran apabila blog tersebut menayangkan iklan PPC tentang kebutuhan wanita, bloggernya kebanjiran komisi. Sebab menurut pengamatan sepintas tentang istriku saja, dia seringkali mengklik iklan tentang baju, sepatu, tas, dan make up wanita. Padahal cuma membaca dan melihat sekedar ingin tahu saja. Bagi saya, ya, tidak apa-apa sih punya istri suka begitu. Karena kebanyakan wanita, di mana-mana sifatnya sama, yaitu selalu kabita (istilah di Banten, kabita = selalu merasa ingin memiliki). Pada blog yang beginian ini, saya rasa sangat jarang bahkan mungkin tidak ada para blogger yang kelayaban ke sana. Kecuali blogger yang mau nyuri artikel blog tersebut buat posting blognya, atau numpang promosi blog atau produknya di kotak komentar.
Nah, lalu bagaimana dengan kriteria blog saya ini? Menurut saya blog ini kacau. Sebab tidak memiliki tema dan kriteria khusus. Hal ini yang membuat saya sendiri kebingungan ketika mendaftarkan blog ini ke DMOZ. Tapi saya tidak ambil pusing, karena tujuan pertama ngeblog bagi saya adalah berbagi dan alih-alih mendokumentasikan catatan milik pribadi, di samping rasa senang ngeblog. Oleh karena itu, jangan heran apabila pengunjung blog ini mencakup dari orang jelata sampai orang hebat, pelajar sampai pejabat, mahasiswa sampai dosen, santri sampai ustadz, dsb. Karena blog ini bagaikan toserba toko serba ada, alias campur sari. Tapi jangan khawatir, saya tahu diri kok. Artinya semua artikel atau informasi ilmiah yang saya posting, jika bukan asli tulisan saya, saya pasti mencantumkan referensinya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pembaca dan memenuhi etika ilmiah.
Pengunjung blog ini selama 24 jam rata-rata baru mencapai di atas 500 orang. Sangat sering sampai mencapai 600 lebih orang. Tergantung rame pasar (dagang jengkol kali rame pasar). Dari rata-rata itu ternyata setelah saya amati setiap menjelang malam minggu sampai minggu siangnya, pengunjung selalu berkurang sekitar 100 orang dari rata-rata tadi. Jadi ada penurunan sekitar 17 %. Menjadi pertanyaan bagi saya, kenapa ya? Namun segera saya sadari itu. Berarti tidak bohong tuh, google analitik menganalisis akses pengunjung ke blog ini sebagian melalui kantor. Oh….berarti mereka di hari minggu libur. Yang di rumah juga mereka berlibur ke Puncak dan sebagainya. Tapi kenapa saya nggak berlibur? Boke kaleee…!! Jangan suudzon dulu teman, tak berlibur ke tempat hiburan, belum tentu tidak punya uang, tapi mungkin saja karena uangnya tidak cukup ! Hahahah….setali tiga uang.
Kembali pada masalah turunnya pengunjung blog di hari minggu, saya ingin bertanya. Apakah sama juga dengan pengunjung blog teman? Kalau tidak sama, Anda beruntung. Dan kalau sama, Anda belum beruntung, coba lagi ! Tapi jika semua jawab sama, maka akan saya simpulkan bahwa betul Pengguna Internet Menurun Ketika Hari Minggu.
Demikian, salam damai.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Pengguna Internet Menurun Ketika Hari Minggu ini diposting oleh Joy Johari pada hari Minggu, 02 Februari 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Pengguna Internet Menurun Ketika Hari Minggu ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal