Resep Supaya Bayi Tidur Nyenyak - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Resep Supaya Bayi Tidur Nyenyak

Resep Supaya Bayi Tidur Nyenyak

Ditulis Oleh Joy Johari pada Jumat, 08 November 2013 | 13.40

Resep Supaya Bayi Tidur Nyenyak . Pada umumnya pengobatan untuk penyakit yang menyerang anak-anak lain dengan orang dewasa, karena daya tahan anak-anak terhadap bahan-bahan obat, lebih rendah dibandingkan daya tahan orang dewasa. Berikut ini salah satu gangguan kesehatan pada bayi, yaitu Bayi Tidak Tidur Nyenyak, berikut cara pengobatannya secara alamiah.

  • Daun dadap laut ditumbuk halus, kemudian ditapelkan pada bayi, supaya pulas tidurnya. 
  • Buha pala yang masih segar diambil bijinya kupas kulitnya yang tipis kemudian kulit ari (kulit yang tipis) tersebut dilumatkan ditempelkan di atas mata bayi, jangan dekat mata. Maka si bayi akan segera mengantuk. 
  • Kapulogo beberapa biji dilumatkan halus. Setelah itu dioleskan atau tempelkan di atas kening bayi, maka si bayi akan segera tidur. 
  • Tumbuklah kemukus, pala, bawang merah, capur dengan minyak kelapa. Tempelkan pada dahi. (Resep ditulis dari buku pengobatan tradisional karangan R.M. Edhi Sutardjo).
Demikian semoga bermanfaat.
Baca :
Mengobati Anak Tidak Napsu Makan
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Resep Supaya Bayi Tidur Nyenyak ini diposting oleh Joy Johari pada hari Jumat, 08 November 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Resep Supaya Bayi Tidur Nyenyak ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

  1. Ya, resep tradisional untuk membantu bayi tidur nyenyak, beberapa nama yang disebutkan masih belum kenal seperti buha dan kapulogo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh...mohon maaf, bukan buha maksudnya adalah BUAH (salah ketik). Buah pala adalah termasuk bahan bumbu yang juga bisa dibuat manisan. Tentang kapulaga silahkan searhing di google. Terima kasih

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal