Kerja Sama IT Kemdikbud dengan Telkomsel Membuat Guru Goblog - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Kerja Sama IT Kemdikbud dengan Telkomsel Membuat Guru Goblog

Kerja Sama IT Kemdikbud dengan Telkomsel Membuat Guru Goblog

Ditulis Oleh Joy Johari pada Jumat, 20 September 2013 | 01.41


Kerja Sama IT Kemdikbud dengan Telkomsel Membuat Guru Goblog . Sebelum pada permasalahan yang saya bahas, sedikit saya akan mencairkan dulu suasana hati Anda, terutama hati pembaca yang berstatus guru. Dan, siapa tahu malaikat pun masih menunggu status catatan Anda dalam buku record amaliah Anda, Anda telah suudzon, heheh….
Jangan kaget dulu dengan judul di atas, masalahnya kesalahan penulisan kata GOBLG itu kesalahan yang disengaja. Goblog di situ artinya pergi ke blog atau situs, atau mengenal blog. Jadi seharusnya ditulis Guru Go Blog, sama seperti kata Go Public atau Go Internasional. Beres deh, tentang pencairan duit, eh suasana, kini masuk kepada permasalahan inti.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN memberikan PUSAT LAYANAN PADAMU NEGERI untuk setiap lembaga pendidikan untuk seluruh Indonesia dengan kerja sama dengan PT. Telkomsel.
Bentuk kerja sama semacam ini sangat penting. Pemerintah khususnya kemdikbud menurut saya mempunyai ide yang bagus. Karena dengan kerja sama ini, segala macam permasalahan tentang kependidikan di akses melalui internet secara cepat. Dan rupanya Telkomsel berkomitmen tinggi untuk ikut serta memajukan pendidikan Indonesia.
Mengapa guru dikatakan Go Blog? Nah, yang satu ini sebenarnya belum semua guru mengetahui bahwa dengan adanya “layanan padamu negeri” di situ operator sekolah atau pihak sekolah diberi tempat untuk membuat situs sekolah masing-masing yang keren dan gratis. Layanan Padamu Negeri  memberikan layanan situs gratis untuk tiap sekolah secara portal. Caranya mudah, tidak usah pusing-pusing sebagaimana membuat situs pribadi dengan modal gaptek seperti saya ini. Dengan situs ini tiap sekolah dapat saling sharing informasi tentang apa saja yang diposting oleh admin sekolah (situs). Dengan situs ini juga semua guru bisa menjadi member dengan login di akunnya masing-masing melalui situs sekolah masing-masing.

Selain itu, layanan ‘padamu.siap.web.id’ juga memberikan ruang kepada semua guru untuk membuat akun social media (sosmed) berupa media semacam facebook. Sosmed ini bisa terhubung dengan facebook dan twitter pemiliknya. Dengan sosmed ini guru di seluruh Indonesia dapat terhubung satu dengan yang lainnya untuk berbagi informasi. Untuk membuat sosmed ini, guru tidak harus membuat akun baru, akan tetapi cukup satu kali login menggunakan akun PTK masing-masing. Sekarang setiap guru mempunyai akun untuk mengentry data kepegawaiannya secara online di situs itu. Guru sebelumnya melakukan aktivasi berdasarkan username dan kode yang diberikan oleh server melalui admin sekolah masing-masing. Kemudian masing-masing guru akan memiliki akun dengan kode login yang dibuatnya sendiri sehingga siapa pun tidak ada yang mengetahuinya. Sudahkah Anda sendiri membuatnya? Syukurlah kalau sudah, kalau belum bisa sendiri, ya kasih saja operator sekolah 1 pak rokok Dji Sam Soe Magnum, lalu suruh mengentry-kan data Anda, heheh…. 

Jadi, jika se-Indonesia terdapat jumlah SD 148.361 buah, maka otomatis jumlah operator sekolah pun sama dengan jumlah SD. Maka dapat dipastikan minimal 148.361 guru sudah go blog. Belum lagi ditambah 36.425 SLTP, berarti jumlah guru Go Blog = 184.786 orang. Seandainya para masing-masing operator sekolah peduli dan mensosialisasikan keberadaan layanan ini, maka semua guru seharusnya Go Blog semua. Apabila operator sekolah getol mensosialisasikannya, namun guru tetap tak peduli dan tidak mau belajar, maka hati-hati dengan kata Go Blog. Sebab sekali menulis go blog tanpa spasi, maka hasilnya goblog. Hahaha……Piiis deh !
Hanya sharing dan connecting.

Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Kerja Sama IT Kemdikbud dengan Telkomsel Membuat Guru Goblog ini diposting oleh Joy Johari pada hari Jumat, 20 September 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Kerja Sama IT Kemdikbud dengan Telkomsel Membuat Guru Goblog ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

3 komentar:

  1. Saya salah paham saat membaca judul postingan ini tapi ada benarnya juga bahwa bisa jadi go blog menjadi goblog bila guru cuek dengan tawaran yang sangat membangun bagi kemajuan pola pikir guru. Menurut saya sudah saatnya para guru tidak lagi gaptek termasuk tidak lagi awam terhadap dunia blog. Saya pikir juga gaptek itulah salah satu sebab guru tidak berkembang dalam mengajar. Masak guru kalah sama murid yang tidak gaptek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 200 % setuju deh, dg pendapat Oke Reload.
      Sengaja judul ditulis begitu utk memancing orang agar penasaran ! Heheh...

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal