BENTOR BUATAN SMK PGRI 1 KOTA SERANG - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » , » BENTOR BUATAN SMK PGRI 1 KOTA SERANG

BENTOR BUATAN SMK PGRI 1 KOTA SERANG

Ditulis Oleh Joy Johari pada Minggu, 21 Juli 2013 | 06.41

BENTOR BUATAN SMK PGRI 1 KOTA SERANG . Sekolah Teknik Mesin (STM) PGRI Serang adalah Sekolah Kejuruan yang berada dalam naungan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI. STM PGRI Serang didirikan pada Tahun Pelajaran 1982/1983. Pada Tahun 1990 setelah melalui Akreditasi memperoleh "Status Disamakan" melalui SK Dirjen Dikdasmen No. 349/C/Kep/1/1990. Pada Tahun Pelajaran 1995/1996 nama Sekolah Teknik Mesin (STM) PGRI 1 Serang mengalami perubahan menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Serang Serang.
Pada tahun Pelajaran 2005/2006 SMK PGRI 1 Serang memperoleh "Akreditasi B" melalui SK No. 02/BAS/MN/IV.2005. Sejalan dengan pengembangan otonomi daerah, pada Tahun Pelajaran 2007/2008 SMK PGRI 1 Serang berganti menjadi SMK PGRI 1 Kota Serang dan pada Tahun Pelajaran 2009/2010  SMK PGRI 1 Kota Serang memperoleh "Akreditasi A" melalui SK No. 10/BAN-S/M-SK/X/2009. SMK PGRI 1 Kota Serang terus berjuang untuk meningkatkan kualitas dan eksistensinya dalam dunia pendidikan serta menjadi sekolah unggulan, maka pada tanggal 17 April 2010 melaksanakan Launching ISO 9001: 2008 untuk menuju International School Standard.
Dari 8 misi yang diemban SMK PGRI 1 Kota Serang antara lain berbunyi Kreativitas dan Inovasi, dengan deskripsi sebagai berikut :
 “Tidak pernah merasa puas atas prestasi yang dicapai, tetapi selalu mensyukurinya sebagai motivasi untuk selalu berkreasi (mengembangkan) ide-ide baru dan mengadakan pembaharuan untuk keunggulan SMK PGRI 1 Kota Serang”.
Sejalan dengan misi di atas secara khusus, ternyata SMK PGRI 1 Kota Serang memang terus berinovasi dengan mengembangkan kreativitas yang dimiliki siswa-siswanya. SMK PGRI 1 Kota Serang berkreasi nyata berupa produk karya kreatif. Terbukti, belum lama ini, SMK PGRI 1 Kota Serang telah membuat kendaraan bermesin yang diberi nama BENTOR. Bentor ini sebenarnya kendaraan hasil modifikasi dari becak. Bentuknya pun persis seperti becak hanya bedanya BENTOR memiliki mesin. Bentor itu sendiri kependekan dari Becak Motor (mungkin artinya Becak and Motor). Berikut ini gambarnya :

Klik gambar untuk memperbesar gambar
Konsep bentor berasal dari ide siapa, saya sendiri belum tahu. Namun mungkin si pemilik ide pernah berpikir : di jaman sekarang yang serba modern dan serba canggih, masa sih masih juga ada kendaraan angkutan dijalankan dengan otot manusia dengan cara dikayuh. Sangat tidak efektif untuk jaman sekarang. Lalu kenapa tidak kita buat saja becak itu bermesin.
Jadi, walaupun karya asli anak-anak SMK PGRI 1 Kota Serang ini tidak selevel karya siswa SMK di Solo (Mobil esemka), namun apabila mendapat pengakuan dari masyarakat banyak khususnya di Kota Serang, tidak mustahil BENTOR tersebut dapat diproduksi dalam jumlah banyak sesuai permintaan sehingga lebih bernilai ekonomi dari becak sebelumnya.
Namun sekalipun tidak demikian, pengembangan kreasi dan kreativitas siswa untuk membekali mereka agar memilki life skill dan berinovasi tetap adalah suatu kewajiban bagi SMK PGRI 1 Kota Serang.
SMK PGRI 1 Kota Serang di bawah pimpinan (Kasek) Drs. Agung Artiyono, M. Si. ini beralamat di :
Alamat
:
Jl. Ciwaru Raya No. 55 Serang
Kota
:
Serang
Propinsi
:
Banten
Kode Pos
:
42117
Telepon
:
(0254) 203821
Fax
:
0254217447
Email
:
smkpgri1kotaserang@yahoo.co.id

Demikian artikel tentang BENTOR yang singkat ini semoga bermanfaat. Semoga SMK PGRI 1 Kota Serang terus melaju maju.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel BENTOR BUATAN SMK PGRI 1 KOTA SERANG ini diposting oleh Joy Johari pada hari Minggu, 21 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel BENTOR BUATAN SMK PGRI 1 KOTA SERANG ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

4 komentar:

  1. Informasi yang menarik Gan, Semoga Putra Putri Indonesia bisa terus berkarya dan berkreasi agar Indonesia Tetap Maju.. ditunggu kunbalnya, http://aldhinya.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, itu harapan semua orang Gan. Siap nnti ke sana kunbal Gan !

      Hapus
  2. inofasi dan informasi yang saya cari, saya ingin tanya bentornya kalau di jual harganya berapa yaa ..? terima kasih

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal