Pengertian Artikel - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Pengertian Artikel

Pengertian Artikel

Ditulis Oleh Joy Johari pada Jumat, 31 Mei 2013 | 03.42

Pengertian Artikel . Artikel adalah tulisan lepas berisi opini seseorang yang mengupas tuntas suatu masalah tertentu yang sifatnya aktual dan kadang-kadang kontroversial dengan tujuan untuk memberi tahu (informatif), mempengaruhi, meyakinkan (persuasif argumentatif) dan menghibur khalayak pembaca (Sumadiria, 2004: 1). Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia (KBBI, 2001: 66), “Artikel adalah karya tulis lengkap, misalnya laporan berita atau esai di majalah, surat kabar, dan sebagainya.”
Artikel merupakan salah satu karya tulis ilmiah yang paling sederhana. Dari pemilihan judul, sistematika penulisan, sampai isi yang dituliskan pada sebuah artikel lebih sederhana dari karya tulis ilmiah lainnya. Pemilihan kata dan ragam bahasanya juga lebih santai. Walaupun demikian, dalam mengatasi masalah pada sebuah artikel, diperlukan penyelesaian yang memadai. Kandungannya pun harus dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah (secara lengkap dibahas di bab VI).
Pustaka : Jauhari, Heri. (2013). Terampil Mengarang dari Persiapan Hingga Presentasi dari Karangan Ilmiah Hingga Sastra. Bandung : Nuansa Cendekia. (Halaman 201).
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Pengertian Artikel ini diposting oleh Joy Johari pada hari Jumat, 31 Mei 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Pengertian Artikel ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal