Facebook Dijadikan Mesin Mata-Mata Amerika Serikat - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » , » Facebook Dijadikan Mesin Mata-Mata Amerika Serikat

Facebook Dijadikan Mesin Mata-Mata Amerika Serikat

Ditulis Oleh Joy Johari pada Rabu, 13 Maret 2013 | 03.26

Sudah lama informasi ini dilansir oleh Russia Report, namun facebooker di dunia belum secara menyeluruh mengetahui bagaimana sosial media yang satu ini dimanfaatkan oleh AS, seperti yang diungkapkan Assange Julian berikut ini.

Julian Assange yang dikenal sebagai pendiri Wikileaks kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini ia menuding Facebook sebagai alat mata-mata yang mengerikan. Kenapa? Menurutnya, Facebook dan layanan online lainnya seperti Yahoo dan Google kini menjadi mesin intelijen Amerika Serikat untuk memata-matai orang.

"Saat ini, kita memiliki database orang paling komprehensif - hubungan kekeluargaan, namanya, alamatnya, lokasinya, dan komunikasi di antara mereka, antara keluarga - semua berada di Amerika Serikat, semua dapat diakses intelijen AS," ujar Assange dalam wawancara yang dilansir Russia Report, Selasa (2/5/2011).

Ia menambahkan bukan intelijen yang memanfaatkan diam-diam layanan tersebut untuk memata-matai seseorang. Penyedia layanan jelas-jelas memberikan akses khusus agar intelijen AS bisa mengintai kapan saja. Jadi, menurutnya, orang yang menggunakan Facebook sama saja membantu intelijen AS memperoleh data.

"Setiap orang harus paham bahwa jika mereka menambah teman di Facebook, mereka membuka jalan kepada lembaga intelijen AS membuat database," ujarnya. Namun, ia tidak menjalsakan lebih lanjut bagaimana informasi tersebut bisa sampai ke intelijen AS.

Sumber : www.rimanews.com
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Facebook Dijadikan Mesin Mata-Mata Amerika Serikat ini diposting oleh Joy Johari pada hari Rabu, 13 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Facebook Dijadikan Mesin Mata-Mata Amerika Serikat ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal