AS Memperkuat Pertahanan Untuk Melawan Korea Utara - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » AS Memperkuat Pertahanan Untuk Melawan Korea Utara

AS Memperkuat Pertahanan Untuk Melawan Korea Utara

Ditulis Oleh Joy Johari pada Sabtu, 16 Maret 2013 | 05.03

Chuck Hagel, menteri pertahanan AS, telah mengumumkan akan mengerahkan 14 tambahan berbasis darat rudal pertahanan terhadap ancaman dari Korea Utara, seperti dilansir Aljazeera dalam situsnya (15/3/2013).


Pencegat rudal itu akan berbasis di Fort Greely, Alaska.
 
Selain itu, kemampuan radar baru akan dipasang di Jepang untuk melacak setiap rudal yang ditembakkan oleh Korea Utara, kata Hagel, Jumat (15/3/2013).
AS telah memiliki 30 pencegat rudal di tempat di California dan Alaska dan persenjataan tambahan akan diterjunkan pada 2017, katanya.
 
Langkah ini dirancang untuk "tetap menghadapi ancaman" yang ditimbulkan oleh kemajuan Korea Utara dalam teknologi untuk rudal balistik antarbenua, kata Hagel.
 
"Amerika Serikat memiliki sistem pertahanan rudal di tempat untuk melindungi kita dari serangan terbatas ICBM, namun Korea Utara pada khususnya baru-baru ini membuat kemajuan dalam kemampuan dan terlibat dalam serangkaian provokasi yang tidak bertanggung jawab dan sembrono," katanya.
 
Sistem baru mobile
 
Pengumuman Hagel muncul hanya beberapa hari setelah James Clapper, direktur intelijen nasional, mengatakan kepada Kongres AS bahwa Korea Utara sebentar lagi menjalankan sebuah sistem rudal mobile baru antarbenua.
 
"Kami percaya Korea Utara telah mengambil langkah awal menuju tangkas sistem ini, meskipun masih belum teruji," kata Clapper, Selasa.
 
Itu adalah pernyataan publik pertama oleh seorang pejabat senior di pemerintahan Obama tentang sistem mobile baru.
 
Korea Utara memiliki rudal yang bisa menyerang Korea Selatan dan Jepang, tetapi belum menunjukkan ia memiliki kemampuan untuk menembak jarak jauh ICBM.
 
Para pejabat AS khawatir, bagaimanapun, bahwa Korea Utara telah membuat kemajuan di bagian depan itu, setelah menempatkan satelit ke orbit, sementara Program senjata nuklirnya menunjukan kekhawatiran terhadap potensi bahaya.

Korea Utara telah mengeluarkan gelombang ancaman drastis dalam beberapa hari terakhir dan mengumumkan telah meninggalkan gencatan senjata 60 tahun yang mengakhiri Perang Korea.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel AS Memperkuat Pertahanan Untuk Melawan Korea Utara ini diposting oleh Joy Johari pada hari Sabtu, 16 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel AS Memperkuat Pertahanan Untuk Melawan Korea Utara ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal