Cara Membuat Button Pengganti Huruf Posting Blog - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Cara Membuat Button Pengganti Huruf Posting Blog

Cara Membuat Button Pengganti Huruf Posting Blog

Ditulis Oleh Joy Johari pada Kamis, 03 Januari 2013 | 23.06

Selamat berjumpa lagi Sahabat dengan Petir Fenomenal. Semoga aktivitas kita saat ini menjadi suatu ibadah, kita sedang take and give dengan harapan ada manfaatnya.

Baiklah kali ini saya ingin berbagi hal yang sederhana namun mungkin bagi orang lain sangat penting. Posting yang saya maksud adalah cara membuat tombol atau button pengganti huruf pada postingan blog. Pentingkah ini ? Jawabannya mungkin relatif. Tapi yang jelas selera orang pasti berbeda-beda. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita sebagai pemilik blog sedapat mungkin dapat mengakomodir kesukaan masing-masing pengunjung blog kita. Maksudnya, jika pengunjung merasa kurang nyaman atau kurang suka dengan huruf yang kita gunakan dalam postingan, maka pengunjung diberikan alternatif memilih huruf yang disuka melalui tombol yang disediakan oleh blog. Tombol yang seperti apa sih? Ini contoh gambarnya :
Nah, itulah kurang lebih tampilannya tombol/button pengganti huruf posting tersebut. Itu gambar yang statisnya, button yang dinamisnya alias benerannya seperti ini :


Baiklah, langsung saja bagi yang berminat silahkan pasang tombol tersebut, caranya sangat mudah kok ! Yaitu : masuk ke blogger ---> pilih tata letak ----> tambah gadget ----> copy dan pastekan kode di bawah ini ke jendela gadget HTML/javascript ----> Klik simpan.  Silahkan atur di mana tombol itu akan ditempatkan di sidebar. Sebenarnya tombol ini bisa di mana saja, silahkan saja jika sobat ingin menyimpannya di halaman posting.

Copy kode ini :

<script>
 function go1(){ if (document.selecter2.select2.options [document.selecter2.select2.selectedIndex].value != "none") { document.getElementById('main').style.fontSize =document.selecter2.select2.options [document.selecter2.select2.selectedIndex].value } } function go2(){ if (document.selecter2.select3.options [document.selecter2.select3.selectedIndex].value != "none") { document.getElementById('main').style.fontFamily =document.selecter2.select3.options [document.selecter2.select3.selectedIndex].value } }
</script> <form id="forma" method="POST" name="selecter2">
<select name="select3" onchange="go2()" size="1" style="font-family: verdana; font-size: 8pt;"> <option value="Times New Roman">Times New Roman </option><option value="Arial">Arial </option><option selected="selected" value="Book Antiqua">Book Antiqua </option><option value="Bookman Old Style">Bookman Old Style </option><option value="Century Gothic">Century Gothic </option><option value="Comic Sans Ms">Comic Sans Ms </option><option value="Tahoma">Tahoma </option><option selected="selected" value="Trebuchet Ms">Trebuchet Ms </option><option value="Verdana">Verdana </option></select> <select name="select2" onchange="go1()" size="1" style="font-family: verdana; font-size: 8pt;"> <option value="8px">8 </option><option value="9px">9 </option><option value="10px">10 </option><option value="11px">11 </option><option selected="selected" value="12px">12 </option><option value="14px">14 </option><option value="16px">16 </option><option value="18px">18 </option></select></form>


Demikian, semoga bermanfaat !
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Cara Membuat Button Pengganti Huruf Posting Blog ini diposting oleh Joy Johari pada hari Kamis, 03 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Cara Membuat Button Pengganti Huruf Posting Blog ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

  1. Kunjungan tengah malam bang :D kodenya bikin mata juling malem-malem gini -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sekali Kang malam-malam sempat kunjung nih, kebetulan blog lg diotak-atik cari kepuasan, heheh..
      Maaf ya Kang, warna kodenya kurang pas di mata malam hari !

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal