Cara Membuat Breadcrumb di Blog - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Cara Membuat Breadcrumb di Blog

Cara Membuat Breadcrumb di Blog

Ditulis Oleh Joy Johari pada Selasa, 18 Desember 2012 | 07.48

Pada awalnya saya bingung, apa yang disebut dengan breadcrumb. Saya tahu tulisan breadcrum itu dari membaca di blog orang dalam tutorialnya. Melihat judul tersebut saya penasaran dan dengan hati yang penuh tanda tanya akhirnya saya ikuti tutorialnya. Dan, hasilnya sangat saya suka.
Sebab sebenarnya saya sudah lama ingin blog saya ini berpenampilan seperti itu, walaupun saya tidak tahu apa pengaruhnya dan apa manfaatnya buat pembaca. Mengapa saya bingung? Karena dalam tutorial itu tidak ada ilustrasinya (gambar). Oleh karena pengalaman itu, agar sobat yang masih blogger pemula tidak bingung, maka dalam tutorial ini saya cantumkan gambarnya. Banyak blogger pemula yang ingin membuat tampilan breadcrumb tapi nyari di googlenya bingung harus ngetik apa.

Katanya sih, navigasi breadcrumb adalah bagian dari blog yang keberadaannya dapat menunjang blog kita di mata search engine"!.

Navigasi breadcrumb sendiri adalah sebuah navigasi atau penunjuk halaman yang umumnya berfungsi untuk membantu memberikan informasi kepada  si pembaca tentang di artikel mana dan di menu apa si pembaca berada. Bagi sobat yang tertarik untuk memasang navigasi breadcrumb di blog sobat, silahkan ikuti tutorial berikut.

  1. Login ke akun blog sobat.
  2. Klik Rancangan---> Edit HTML --> Klik Download template lengkap atau klik expan
  3. Letakkan kode berikut di atas kode ]]></b:skin> (tekan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian)
.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;
font-size: 90%;
line-height:1.4em;
border-bottom:1px solid black;
}

  4. Kemudian cari kode seperti di bawah ini. 


<b:includable id='post' var='post'>

 5. Pastekan kode berikut tepat di bawahnya

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='breadcrumbs'>
You are Here &gt; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &gt;
<b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if>
</b:loop>
</b:if> &gt; <data:post.title/>
</div>
</b:if>
</b:if>

6. Klik simpan template

Sekian saja sob, semoga berhasil. Salam hangat ! Jangan lupa komentarnya, jika bermasalah.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Cara Membuat Breadcrumb di Blog ini diposting oleh Joy Johari pada hari Selasa, 18 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Cara Membuat Breadcrumb di Blog ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

2 komentar:

  1. kereenn kang,.. saya sudah coba, dan akhirnya bisa juga... memang keren lah kang.. terima kasih atas ilmunya.. ^^

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal