Cara Menulis HTML Posting Agar Tidak Berubah (Teks Area) - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Cara Menulis HTML Posting Agar Tidak Berubah (Teks Area)

Cara Menulis HTML Posting Agar Tidak Berubah (Teks Area)

Ditulis Oleh Joy Johari pada Minggu, 25 November 2012 | 23.28

Sudah dapat dipastikan dech, yang namanya pemula pasti pernah merasakan kesulitan atau bingung bagaimana cara memposting HTML atau kode HTML di blog agar hasilnya nampak tidak berubah atau malah hilang.
Jangan berkecil hati Sob, semua juga pasti mengalami kecuali beliau-beliau yang Master. Teks Area adalah sesuatu yang saya sendiri kesulitan untuk  menjelaskannya, tetapi wujudnya seperti dibawah ini. Sebuah kotak disamping dan bawah ada papan yang bisa digerakkan naik-turun dan kiri-kanan. Guna dari teks area ini untuk menulis kode HTML atau hal lain yang bisa dikopi oleh orang lain. Biasanya untuk keperluan menjelaskan posting Tutorial tentang sesuatu yang mesti menyisipkan kode HTML. Contoh:



Ikuti langkah ini :
  1. Masuk ke http://centricle.com KLIK DI SINI
  2. Masukkan kode html / javascript yang ingin Sobat tampilkan di posting di kotak yang tersedia, terus klik menu “Encode”
  3. Copy dan paste hasil encode yang ada dalam kotak tersebut ke posting Anda
  4. Selesai.
Catatan : ini hanya salah satu cara.
> Kalau situs di atas error Anda dapat menggunakan "CONVERTER" yang ada di sidebar blog ini
Selamat mencoba, semoga berhasil. 
Ref. : http://prihanjoyo.blogspot.com


Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Cara Menulis HTML Posting Agar Tidak Berubah (Teks Area) ini diposting oleh Joy Johari pada hari Minggu, 25 November 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Cara Menulis HTML Posting Agar Tidak Berubah (Teks Area) ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

6 komentar:

  1. hebat...explorasi teruuusss

    BalasHapus
  2. kang saya masih bingung nih, mau tanya dong ?
    maksudnya memposting HTML atau kode HTML di blog agar hasilnya nampak tidak berubah atau malah hilan itu apa ya kang ? html tersebut di posting dimana maksudnya ? di gadget atau di dalam postingan ? mohon pencerahannya kang.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agar lebih jelas buka dulu ini : http://petir-fenomenal.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-breadcrumb-di-blog.html

      di sana ada html berwarna merah bagian bawah (html kedua), silahkan copy lalu pastekan ke converter html yang ada di bagian bawah artikel ini :

      http://petir-fenomenal.blogspot.com/2013/01/converter.html
      Kalau sdh dipaste, klik conver, coba lihat, berubah kan? Nah yg sdh berubah inilah yang bisa diposting kedalam artikel (bukan gadget)

      Hapus
  3. iya kang benar memang berubah, tapi setelah saya mencoba html yang berwarna merah itu trus saya convert, trus saya letakkan di html postingan kok kenapa malah berantakan ya ? masih tulisan yang baru di convert itu (jadi html yang berwarna merah itu tidak bisa ke baca pas di Compose postingan..) ^^

    tapi saya membuat breadcrumb telah brhasil kang dari blog akang, tanpa harus di convert dulu.. :D terima kasih kang atas ilmunya.. sangat bermanfaat buat saya.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ~~HTML yang sdh dikonversi jangan diposting di bagian "post html" tetap di bagian compose seperti posting biasa, hasilnya memang tetap akan persis hasil konversi, namun ketika dipublish akan berubah menjadi aslinya. Jika berantakan dalam arti posisi teks yg berantakan, itu gk berpengaruh pada fungsi html tsb, berantakan itu disebabkan karena menggunakan posisi teks justifice (rata kanan-kiri) bukan left, agar rapi silahkan ubah ke rata kiri
      ~~ Html yang digunakan utk dimasukn ke Edit template dan gadget memang gk usah dikonversi lagi (akan error). Ok, Kang sama-sama trmksih.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal