Khasiat Daun Sembung - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » Khasiat Daun Sembung

Khasiat Daun Sembung

Ditulis Oleh Joy Johari pada Rabu, 29 Februari 2012 | 20.15

TUMBUHAN asal Nepal itu dapat hidup di tempat terbuka sampai agak terlindung di tepi sungai dan tanah pertanian. Tanaman itu juga dapat tumbuh di tanah berpasir atau tanah yang agak basah dengan ketinggian 2.200 m di atas permukaan laut.

Menurut Dr. Setiawan Dalimartha, Ketua Perhimpunan Dokter Indonesia Pengembang Kesehatan Tradisional Timur (PDPKT), daun sembung berkhasiat mengatasi berbagai jenis penyakit seperti rematik kecil, nyeri persendian setelah melahirkan, nyeri haid, haid tidak teratur, influenza, demam, sesak napas (asma), batuk, bronkhitis, perut kembung, perut mulas, diare, sariawan, nyeri dada akibat penyempitan pembuluh darah koroner (PJK), dan kencing manis (diabetes mellitus).

Seperti Apa Bentuknya?

Lebih lanjut Dr. Setiawan mengatakan, daun sembung merupakan jenis tanaman perdu yang tumbuh tegak, tingginya bisa mencapai empat meter. Percabangan pada ujungnya berambut halus dan bila bagian-bagian dari tumbuhan ini diremas, akan berbau kamper.



Ciri dari daun sembung adalah bentuk daunnya yang merupakan daun tunggal dengan bagian bawah bertangkai, sedangkan bagian atasnya merupakan daun duduk. Pada helaian daunnya berbentuk bulat telur sampai lonjong dengan pangkal dan ujung runcing, tepiannya bergerigi dengan permukaan atas rambut agak kasar. Untuk permukaan bawah berambut rapat dan halus seperti beludru, bertulang menyirip dengan panjang 8-40 cm dan lebar 2-20 cm.
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Khasiat Daun Sembung ini diposting oleh Joy Johari pada hari Rabu, 29 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Khasiat Daun Sembung ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal