Kamis, 21 Agustus 2014

Terlupa Diupdate Paska Pilpres

Terlupa Diupdate Paska Pilpres . Seandainya penyelenggaraan Pilpres 2014 dilaksanakan bukan pada bulan puasa (Ramadhan 1435 H), maka mungkin tidak akan saya temukan gambar hasil pantauan di lapangan seperti di bawah ini. 

Ini Linmas TPS 1 Kp. Petir yang diketuai Itang Suprayogi, tepar saat tugas
Pada tahun ini saya Alhamdulillah, mengemban tugas sebagai staf sekretariat PPS Desa Mekar Baru Keamatan Petir pada Pemilu 2014. Sebagai petugas PPS, saya boleh berkeliling kampung mengunjungi di mana terdapat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mengunjungi lokasi-lokasi tersebut saya lakukan sejak didirikannya gubuk TPS, untuk memantau dan memastikan TPS tersebut siap melaksanakan pemungutan suara esok harinya. Pada tahap ini yang dilihat di TPS-TPS hanya seorang petugas Linmas dan beberapa peugas TPS yang menemani Linmas. Linmas biasanya bertugas sampai pagi hingga dibukanya pemungutan suara, karena mereka harus mengamankan semua logistik keperluan Pemilu.

Bukan hanya Linmas, Petugas penjaga kotak suara pun tepar setelah beres pencoblosan, di TPS 2
Sebenarnya bagi saya sejak masih kelas 2 SMA sampai sekarang, selalu menjadi petugas dalam Pemilu, menjadi anggota KPPS, Ketua KPPS, Kepala Sekretariat Panwascam, atau PPS. Namun belum pernah menemukan petugas KPPS tepar dengan suara ngorok yang nyaring, seperti yang terlihat dalam gambar.
Gambar di atas saya ambil ketika saya memantau pelaksanaan pilpres 9 Juli 2014 yang lalu sekitar jam 11 siang. Gambar diambil dari dua TPS yang sempat saya pantau. Sedianya gambar tersebut akan dijadikan tulisan artikel dengan ide yang relevan. Namun ternyata saya lupa bahwa memiliki koleksi gambar tersebut. Sehingga tak mungkin sekarang saya tulis artikel yang saya maksud karena sudah tidak aktual lagi. Namun kini gambar itu tetap ingin menjadi materi posting walaupun terlupa diupdate aktual saat itu juga.
Yang jelas mereka yang tepar dalam tugas tersebut tidak bisa kita hujat dan salahkan mengingat mereka terlalu lelah lantaran harus bertugas siang dan malam tanpa tidur sementara dalam kondisi berpuasa. Untungnya, para pemilih yang datang ke TPS berangsur sedikit demi sedikit sehingga tidak terlalu harus ada pengamanan dan pengaturan dari Linmas. Kondisinya pun amat kondusif.
Besok mari kita lihat pengumuman atau keputusan hasil sidang MK terkait gugatan Capres Prabowo-Hatta sebagai pemohon dan KPU sebagai termohon. Ada Pemilu ulangkah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !