Belajar dari Subro Dangdut Akademi - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » , » Belajar dari Subro Dangdut Akademi

Belajar dari Subro Dangdut Akademi

Ditulis Oleh Joy Johari pada Minggu, 16 Maret 2014 | 08.02

Belajar dari Subro Dangdut Akademi . Pada malam Sabtu kemarin (14/3/2014) jujur saya baru kali itu melihat penampilan SUBRO asal Banten, pada ajang kontes nyanyi dangdut di Dangdut Akademi acara milik Indosiar. Bukan karena saya tidak senang dangdut, justru saya termasuk manusia ndeso yang hobi dangdut. Saya dapat melihat penampilan Subro tersebut di rumah teman yang jauh dari kampung saya. Di rumah, saya sudah hampir setahun tidak bisa menyetel TV lewat dari jam 21.00 lantaran orang tua sedang sakit dan anti bising suara TV walaupun volume TV alakadarnya. 
Subro (dok. pribadi)
Menyaksikan penampilan Subro, bagi saya menimbulkan inspirasi dan penghayatan tersendiri. Subro adalah satu-satunya kontestan yang bermata buta, namun talentanya luar biasa di kancah tarik suara khususnya jenis dangdut. Karenanya, dari semua dewan juri waktu itu, tak satu pun melontarkan kekurangan Subro, bahkan semuanya menyatakan penampilan Subro adalah perfect. Apa yang dapat kita petik dari seorang Subro yang kata orang mempunyai kekurangan? Betulkah Subro mempunyai kekurangan, atau malah memiliki kelebihan? Menurut saya Subro memiliki banyak kelebihan dari satu kekurangannya itu. Dengan kekurangannya itu, maka tulisan ini pun tak akan dibaca oleh Subro sampai kapan pun. Di sinilah Subro butuh bantuan orang lain. Berarti perjuangan hidup Subro jauh lebih berat daripada kita yang normal tanpa kekurangan fisik. Namun kita tidak tahu, apa tujuan Tuhan di balik semua yang kita pandang sebagai kekurangan itu. Setidaknya kita dapat belajar berlatih menemukan inspirasi baru dari sikap orang lain semacam Subro yang tak pernah tahu indah-buruknya dunia.
Dari satu kasus Subro tersebut, kita selayaknya bisa mendapatkan inspirasi kebaikan dari sikap dan kondisi orang lain, bagaimana pun keadaan mereka. Seluruh peristiwa dalam hidup ini sebenarnya guru yang bisa mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang lebih baik. Mungkin saja jalan hidup yang kita lalui tidak sama dengan orang lain, tapi perilaku orang lain semestinya bisa melahirkan imbas semangat baru pada hidup kita. Apalagi dari seseorang yang kita anggap memiliki kekurangan. Segala keadaan harus bisa menghasilkan sesuatu yang positif bagi diri kita. Di sini kearifan dan kebijakan kita diuji. Apakah kita tetap bisa memelihara sikap positif dan melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan terhadap situasi yang buruk sekalipun. Apakah kita lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, lebih suka membicarakan kekurangan orang lain daripada mencari hikmah, dan lain sebagainya. Agar bisa menangkap hikmah, tentunya kita harus dekat dengan Allah. Karena kedekatan kepada Allah, akan banyak mempengaruhi kita dalam menilai sesuatu. Orang yang dekat dengan Allah akan lebih menggunakan kaca mata hikmah, ketimbang kaca mata tuduhan atau suudzon kepada Allah terhadap berbagai peristiwa yang kita lihat dan alami. Kita akan lebih kokoh dan tidak tergoda dengan fenomena lahir, pujian, pangkat, kedudukan dan semua label kehormatan  dari manusia. Kita juga akan terhindar dari penialaian keliru terhadap orang lain, merasa lebih baik dari orang lain, dan lebih memperhatikan kekurangan diri daripada melihat kekurangan orang lain.
Banyak pelajaran yang besar yang kita petik dari seorang Subro. Benang merahnya adalah kondisi lahir ternyata sama sekali tidak mencerminkan kualitas dan keistimewaan seseorang. Maka tepat apa yang dikatakan salah satu Juri Rita Sugiarto, bahwa untuk meraih sukses, seseorang tidak harus bisa melihat. Subro tidak bisa melihat, akan tetapi ia bisa merasakan apa-apa yang ada di sekitarnya. Dan, Subro, terhindar dari segala dosa maksiyat mata, sedangkan kita, astagfirullah!!?
*****15/3/2014*****
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel Belajar dari Subro Dangdut Akademi ini diposting oleh Joy Johari pada hari Minggu, 16 Maret 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Belajar dari Subro Dangdut Akademi ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

15 komentar:

  1. Mang bnr kata anda.Aq jg sngt salut pd Subro .MogaAlloh slalu memberi yg terbaik buat Subro. Dan menjadi juara 1di Academi dangdut Indosiar.CIA Yao SUBRO,Slm dr Taiwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin....Salam balik dari Indonesia, saudaraku...!

      Hapus
  2. Subro mang hebat cara bicaranya lembut .Wlo aq orng jatim aq doakan Subro yg jadi juaranya .Sayang sekali ,aq mo dukung lwt sms gk bs ,karna aq di negri Formosa. .Slam sukses buat Subro moga mendapat yg terbaik @Dhania Rahayu@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sependapat dengan saya, sayang gk bisa nyumbang SMS, namun do'a Anda mungkin jauh lebih berharga

      Hapus
  3. Subro wlo punya kekurangan .tp Subro tetap yg terbaik .Dr pada IKIF konstestan dr NGAWI,yg mempunyai kesempurnaan ,tp di gk msh Di bawah Subro .Cara bicara IKIF ,Dan jg gerak geriknya di buat buat .Seolah olah dh bawaan dr lahir .Itu sangat memalukan .Wat IKIF kembali lah cara bicara yg wajar .Lihatlah Subro tanpa merubah logat bicara ,punya kekurangan ,tp dia bs memjadi yg terbaik .Bnyk yg menyukai penampilan dan suara Subro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sayang kemenanggan mereka ditentukan oleh poling SMS

      Hapus
  4. Subro hebat .knapa IKIF yg swara jelek di trima ,goyangan dia sangat hot ,dan gk pantas di tampikan.,IKIF bikin ancor academy dangdut Indosiar .udah gk CANTIX ,cara bicaranya di buat2 .Muga si IKIF cpt di depak oleh konstestan lain .klo ikif tampil tolong mukanya di block aja .klo mo goyang mesum ,pulang ma suami aja

    BalasHapus
  5. Kapan Subro tampil lg ya ,semenjak Subro tampil di Academi dangdut indosiar ,banyak BMI di Taiwan ,pd terharu melihat dn mendengar
    suara Subro .Dan Subro bisa buat contoh buat kami semua para BMI di Taiwan .Trutama buat IKIF .Semangat buat SUBRO pasti km jd yg terbaik .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Anonim, saya sangat bangga bahwa BMI di sana masih sempat melihat Indonesia khususnya acara DA Indosiar. Mba juga kebetulan bs berkomunikasi dg saya yg di sini wlw hanya via blog. Masalah jadwal tampilnya Subro, saya kurang bgtu hafal. Tapi silahkan bisa ikuti akun twitter resminya di sini : Untuk akun Twitter resmi Academy Dangdut Indonesia @DAcademyID.

      Hapus
  6. Alhamdullillah ,sy di sini krj di majikan yg baik ,jd sy bisa lihat tayangan TV ,dr Indo .Terutama academy dangdut indosiar .Trima kasih saya bs komunikasi. lwt blog anda .Slmt pagi ,dn slm dr Taiwan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, ikut senang dengarnya. Semoga selamanya lancar dan sukses. Salam juga dari Indonesia, Indonesia selalu mendoakan warganya yg berada di luar negeri.

      Hapus
  7. senang sekali bisa berkunjung ke blog anda
    sangat menarik dan bermanfaat sekali
    terimakasih banyak gan

    BalasHapus
  8. tanks wat dukungan nya aku slaku asisten ya merasa senanag... tolong dukung bang subro melalui akun fans club nya republik rakyat bondolan.. makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, Insya Allah Kang ! Terima kasih atas kunjungannya, gk sangka tulisan ini nyampe juga ke hadapan asistennya Bang Subro...Semoga sukses selalu

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal