Jumat, 08 November 2013

Mengobati Anak Tidak Napsu Makan

Ilustrasi: dari google
Mengobati Anak Tidak Napsu Makan . Pada umumnya pengobatan untuk penyakit yang menyerang anak-anak lain dengan orang dewasa, karena daya tahan anak-anak terhadap bahan-bahan obat, lebih rendah dibandingkan daya tahan orang dewasa. Berikut ini salah satu gangguan kesehatan pada anak-anak, yaitu Anak Tidak Bernapsu Makan, berikut cara pengobatannya secara alamiah.
Bahan dan pengobatannya:
  1. Temu  ireng digiling halus ditambah garam, kemudian dioleskan pada dahi bayi/anak tersebut. 
  2. Daun sembung, bawang merah direbus sampai mendidih, airnya diminum, atau daun pepaya yang tua 5 batang, tempe busuk, temu hitam digiling halus, diberi air dan gula jawa, airnya diminum. 
  3. Untuk anak-anak yang kurus dan pucat karena tidak mau makan dan perutnya terasa kembung, dapat diatasi dengan resep sebagai berikut : ujung daun pepaya muda, daun pegagan, temu ireng, daun jinten, masing-masing banyaknya secukupnya saja. Semua bahan digiling/dipipis halus lalu diminum, hasil perasan dicampur gula aren, untuk minum. (Resep ditulis dari buku pengobatan tradisional karangan R.M. Edhi Sutardjo).
Demikian semoga bermanfaat.
Baca juga :
Resep Supaya Bayi Tidur Nyenyak.

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar, mohon jangan mencantumkan link live atau spam ! Berkomentarlah dengan bahasa yang santun !