PERESMIAN MASJID AL-'ARIF - Petir Fenomenal
Headlines News :
Home » » PERESMIAN MASJID AL-'ARIF

PERESMIAN MASJID AL-'ARIF

Ditulis Oleh Joy Johari pada Minggu, 23 Juni 2013 | 21.56

Peresmian Masjid Al-‘Arif . Alhamdulillah, Kecamatan Petir, yang dikenal dengan masyarakatnya yang religius dan juga dikenal daerah pendidikan, kini baru saja mendapatkan icon keagamaan yang baru dalam bentuk bangunan Masjid. Masjid ini diberi nama Masjid Al-Arif, dibangun kurang lebih memerlukan waktu selama 1 tahun hingga peresmian. Masjid yang cukup megah ini tepatnya berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1000 meter, di Kp. Lembur Jati RT 11 RW 03 Desa Mekar Baru Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten. Nama Al-‘Arif diambil dari nama orang yang mewakafkan masjid ini. Wakif adalah Syekh Zaini Arif dan Faoziah Irsyad warga negara Arab Saudi. Pembangunan masjid ini dilakukan oleh anak-anak dari almarhum Syekh Zaini Arif dan Faoziah Irsyad (Faoziah Irsyad masih hidup). Atas nama keluarga, salah seorang anak Syekh Zaini Arif, H. Mohamad Tatis mempercayakan pembangunan masjid ini kepada seorang muda yang masih kerabatnya di Indonesia, yakni Bapak H. Ayif dengan dibantu oleh sahabatnya Sdr. Agus Mashuri, SE.
Peresmian dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2013 dimulai pukul 10.00 sampai dengan selesai. Sighat wakaf dan peresmian, gunting pita serta pemukulan bedug dilakukan oleh H. Mohamad Tatis atas nama keluarga Syekh Zaini Arif dan Faoziah Irsyad.
Acara peresmian sedikit agak tersendat karena H. Mohamda Tatis datang terlambat dari Jakarta. Keterlambatan beliau disebabkan karena terjebak macet. Tiga hari sebelumnya dari Saudi Arabia beliau sudah datang ke Indonesia dan menginap di hotel di Jakarta.
Walaupun acara sedikit terganggu telat, namun alhamdulillah acara dapat berjalan dengan baik. Semua para undangan baik jajaran pejabat maupun masyarakat sekitar masjid dapat bersabar menanti acara dibuka. Acara ini dihadiri oleh camat kecamatan Petir/muspika kecamatan Petir, Ketua MUI Kecamatan Petir K.H. Sugiri, Kepala KUA Kecamatan Petir, Kepala Seksi Kepenghuluan Kanwil Kemenag Provinsi Banten Drs. H. Deni Rusli, M.Si, tokoh masyarakat, para ‘alim ulama dan masyarakat sekitar.
Dengan diresmikannya masjid ini, berarti ada 2 masjid termegah di Kecamatan Petir, yang pertama adalah Masjdi Al-Makmur Pasanggrahan/Cigodeg Kecamatan Petir dan yang kedua Masjid Al-‘Arif Kampung Lembur Jati – Petir.
Seseorang yang dipercaya oleh Bapak H. Ayif, untuk mengurus selama pembangunan Masjid ini, yakni Muhamad Afifi lewat akun fesbuknya berharap dan berpesan : “Semoga dengan diresmikannya Masjid Al-‘Arif akan menjadi masjid kebanggan masyarakat Lembur Jati Desa Mekar Baru, dan kita semua mampu merawat, mejaga dan mengisinya dengan sebaik-baiknya agar anak cucu kita kelak juga dapat menikmatinya”. Muhamad Afifi, kurang lebih 2 bulan yang lalu meninggalkan kepengurusan pembangunan masjid ini ke Palembang terkait dengan tugas baru sebagai Pengawas Perkebunan Sawit di Palembang.
Demikian posting singkat tentang peresmian Masjid Al-‘Arif yang berada di sekitar Petir.

Masjid Wakaf Syekh Zaini Arif dan Faoziah Irsyad Warga Negara Arab Saudi
"MASJID AL-'ARIF"
Peresmian diawali dengan acara penyerahan dokumen Shigot Wakaf dan Ikrar Wakaf dari Wakif kepada Ketua DKM sekaligus Ketua Panitia Peresmian Muhamad Juhri H.S.

H. Mohamad Tatis (kiri) dan M. Juhri H.S. (kanan)
Dilangsungkan dengan pemotongan pita oleh wakif (H. Mohamad Tatis, atas nama keluarga).

Pemotongan pita oleh Wakif didampingi Kades dan Ketua Panitia
Usai gunting pita dilanjutkan dengan pemukulan bedug dan penandatangan prasasti peresmian Masjid.

Pemukulan/Penabuhan Bedug yang pertama oleh H. Mohamad Tatis
Penandatangan Prasasti Peresmian oleh H. Mohamad Tatis

H. Mohamad Tatis berbincang dengan Kades Mekar Baru sesaat sebelum Peresmian dimulai

H. Mohamad Tatis berbincang dengan Pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Banten

H. Mohamad Tatis menyimak sambutan pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Banten 

H. Mohamad Tatis (Wakif) menandatangani Ikrar Wakaf
 
Johari (nadir) membubuhkan tanda tangan sebagai saksi II pada Ikrar Wakaf
Share this article :

Diposting Oleh : Joy Johari ~ http://petir-fenomenal.blogspot.com/

Artikel PERESMIAN MASJID AL-'ARIF ini diposting oleh Joy Johari pada hari Minggu, 23 Juni 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel PERESMIAN MASJID AL-'ARIF ini bermanfaat.

Silahkan Klik Untuk Memasang Widget Ini!

http://petir-fenomenal.blogspot.com/p/pesan-kalakat-dimsum-serang.html
Banner santri

HIKMAH

Artikel Paling Sering Dibaca Pengunjung

Recommended Post Slide Out For Blogger

Total Tayangan Halaman

Komentar Teranyar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Petir Fenomenal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Redesign by Petir Fenomenal